Thursday, October 14, 2021

Fool in Love

Apa manfaat membaca novel untuk kehidupanku? Satu: hiburan. Dua: bahan refleksi diri. Nggak nyangka? Iya. Novel apa yang berhasil mengusik pemikiranku? All is Fair in Love and Game oleh Adhita Purwitasari. Aseli loh hasil diskonan gramediadotcom menimbulkan damage di aku :))

Fool in Love

Berikut ini aku taruh kutipannya ya. Semoga nggak termasuk membajak.



Konteksnya, ada pria dewasa mengajak nikah wanita dewasa. Lalu wanita ini mempertanyakan apa alasannya menikah. Pria dewasa fafifu wasweswos. Dihantam dengan jawaban:


"Percayalah, kamu nggak cinta sama aku, ego kamu yang cinta sama aku."

Mirip seperti itu. Mungkin selama ini aku berlagak seperti Fedi. Menganggap diriku jatuh cinta. Sementara yang cinta adalah egoku. Terhadap aku yang aku imajinasikan tentang orang tersebut. Aku menghitung kata "jatuh cinta" sejak kerja ya. Kalo diitung dari jaman sekolah kurang valid karena otak belum terbentuk sempurna *halah.

So there's a bunch of guys I think I fall in love to. But when I break it down will be like this...
"Prospektif nih biar aku bisa pindah kantor ke Semarang"
"Pasti hidupnya terjamin karena kaya raya"
"Instagram husband banget deh pasti ini"

Yang paling shallow
"We'll be so cute together" - karena punya foto di masa lalu yang bisa digunakan sebagai bahan posting from this to this. 

Sungguh aku mempertanyakan kewarasanku sekarang :)) kok bisa aku berpikir seperti itu? KOK BISAAA???? It's a good thing that I never really confessed to them. Terima kasih kepada tempat sampahku yang bersedia mendengarkan....omong kosongku selama ini. I understand now how stupid I sound back then. Like a baboo.

Sekarang justru hati kecilku bertanya-tanya: jadi aku pernah jatuh cinta ke lawan jenis yang murni tanpa tendensi apa-apa nggak sih? Embuh. Aku meragukan diriku atas ini.

Semakin kesini aku merasa akal sehatku berjalan dengan cukup baik dan rasional. Aku nggak lagi meromantisasi hubungan pria dan wanita. Salah satu alesan males nonton drama korea belakangan ini ya karena aku merasa that was far from real. Takut halu kejauhan. 

Inti tulisan ini apa sih? Gatau, random aja menuangkan isi kepala. Sambil menoyor diri sendiri. HAHA.

PS: seperti tulisan remaja tanggung lol auk amat ah.

4 comments

  1. Di tahun 2021 ini aku malah jarang banget baca novel, Mbak. Lebih sering nonton drama Korea. Tapi keseringan nonton drama Korea kadang bikin halu soal masalah percintaan 😂😂😂. Jadi aku batasi nonton drama Korea biar nggak nonton drama Korea mulu aku.


    Cinta masa sekolah cinta monyet kali ya. Duh, ini kok jadi mengingatkan diriku yang kayaknya aku mencintai seseorang karena egoku yang mencintainya. Eh, nggak tahu juga ding. Segini rumitnya ya cinta. Bikin pusing 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMANG HALUUUU hahaha makanya harus sadar diri sih kalo aku :"))

      Delete
  2. Terus itu jadinya Fedi sama Anit jadinya nikah gak mbak?

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!