Thursday, January 09, 2020

2020 So Far

Demi mewujudkan target seminggu minimal 1 postingan aku bela-belain nulis dari hengpong. "Hah, baru pertama kali nulis pake hp?"


Ya kagak sih. Udah beberapa kali. Cuma ngga sreg sama feel-nya akutu. Lebih kerasa "nulis" pake laptop. But ya mari membiasakan diri.

Awal tahun ini dikejutkan dengan kehadiran sosok dari masa lalu. Lol. Gak, ini gak horor kok. Malahan aku pengen ketawa rasanya. Menyadarkan satu hal. Bahwa beberapa tahun terakhir ini aku selalu mikir keras. Kebanyakan pake otak. Kurang menyaring mana yang harus dipikir mana yang angin lalu aja. I used to be recehan. Yang apa-apa diketawain kaya orsng ga jelas begitulah. Bentar, nulis ini kok berasa menjatuhkan diri sendiri ya :)

Dari obrolan kami lewat chat itu membawa kenangan yang....menggelikan. Sekaligus menggelitik sih. Dalam 10 tahun ternyata perasaan yang aku punya terhadap lawan jenis berkali-kali berubah. Hahaha! Kelakuan. Betapa bucinnya aku ketika udah ngaku suka sama orang. Then look at me now. All dat pipol gone. Wush! Seperti menjentikkan jari lalu hilang begitu saja.

Kok bisa, ya??!? Mungkin aku memang ngga berbakat jaga perasaan sebelom punya komitmen. Hilih. Alasan ae. Ya gitulah. Ngerasa lucu aja hidupku ini :)

Di tahun ini yang aku antisipasi banget adalah: kerjaan! Akan menjadi setahun di bulan Maret depan. Bahkan ternyata hari ini tuh sesungguhnya setahun lalu pengumuman CPNS. Semua orang ingat dan aku tidak. Waw betapa ignorant-nya diri ini :')

Talking about work, is it a lame if I say I still adjusting? Iya. Masih berusaha menempatkan diri harus gimana dan kayak apa. Aku sungguh sungguh nggak pengen kerja buat cari duit aja. Aku pengen lewat kerjaan ini bisa jadi ladang amalku. Sia-sia bangetlah keknya kerja cuma nyari duit aja dan melupakan akhirat. Nah loh, pasti kan merembet ke pembahasan itu juga.

Prinsipku dalam kerja juga jelas.

1. Maximize your skill. Aku pengen menggunakan skill yang aku punya. Kayak nulis, script writing (?) dan sedikit mendesain. Aku ngga pengen "menyembunyikan" skill hanya karena biar ngga disuruh-suruh yang bukan job desc nya.

2. Ngga baper. Menghindari banget terlibat perasaan apapun itu sama rekan kerja. Ya sewajarnya lah. I also don't like involved in someone conflict. Alhamdulillahnya dengan lingkungan kerja yang lingkupnya kecil, masih minimal konflik yang ada. I hope I can stay calm whatever situation is. Dan merapal mantra bahwa rekan kerja juga manusia. Ngga usah terlalu berlebihan kesel atau yang lainnya. Be understanding :)

3. Mau tetep berkembang! Entah itu ikut training, workshop, FGD, atau kuliah lagi? Yes I'm eyeing the last one. Terakhir update baru bisa mengajukan kuliah lagi setelah 1 tahun diangkat menjadi PNS. Tahun kemarin Alhamdulillah ada beberapa pelatihan. Latsar CPNS, orientasi, pelatihan auditor Piagam Bintang Keamanan Kantin Sekolah, dan terakhir Workshop Infokom. Seru banget semuanya! Upgrade ilmu dan mengisi gelas kosong selalu menyenangkan!

Mulai awal bulan ini juga makan ubi-ubiaan! Haha. Sebenernya niat awal tuh mau irit. Ngga perlu gofood lah buat makan malam. Berhubung musim hujan juga, suka kasian sama drivernya euy kan nyari alamat sambil kehujanan. Akhirnya memutuskan beli rice cooker. Niatnya emang bukan buat masak nasi sih. Lebih ke kukus mengukus sajaa hehehe. Sebagai awal yang bagus kan makan sedikit "bersih"? 😊

Alhamdulillah lidah ini jadi ngga berasa craving for micin. Makan manis masih sih. I'm originally sweet tooth y knoww. Tapi berasa banget emang bersalahnya ketika makan makanan dengan bumbu artificial. Hatiku berontaaak! Tsaah lol.

Ya begitulah kabar minggu pertama tahun kabisat. 9/366. Eh iya, musim hujan lagi kenceng-kencengnya. Jangan lupa payung, jas hujan, sandal, dan doping biar ga drop gaes!

1 comment

  1. Wah salut banget nih integritas kinerjanya mbak Lulu. Semoga sukses terus ke depannya ya.
    Btw, sama dong saya masih bisa tahan makanan micin yang asin-asin. Tapi kalau yang manis? Suliiiit.

    ReplyDelete

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!