Thursday, October 18, 2018

Pengalaman Perawatan di Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran

Agustus-September lalu saya migrasi di Brebes selama 1,5 bulan untuk tugas negara. Ciat, tugas negara. Selama disana kondisi mulai dari cuaca sampai tempat tinggal berbeda dengan di Semarang. Air untuk mandi kerasa lebih “keras”, panasnya bukan main, dan yang paling kerasa: anginnya. Kenceng pake banget. Sampe takut-takut kalo genteng diatas ini copot kayak gimana :””) 

Kekhawatiran untuk breakout di wajah karena perubahan ternyata nggak perlu ada. Wajah saya melakukan adaptasi dengan begitu baik. Tapiiii... justru yang bermasalah adalah rambut. Berhubung saya tinggal di semacam homestay otomatis saya lebih sering mengenakan kerudung. Kadang kondisi rambut masih basah pun terpaksa pakai. Alhasil rambut jadi kering banget nget dan kusut. 

“Mba, aku sampe rumah mau potong rambut pokoknya”, kata saya ke partner. Doi mengiyakan dan berniat untuk ikutan juga. 

Sesampainya dirumah apa yang terjadi? Ma to the ger menjadi mager. Masalah rambut terlupakan begitu aja. Tapi tuh emang apapun yang udah diniatin ada aja waktunya buat melakukan ya. Saya dapet kabar kalo  Spa dan Salon Muslimah Sanasya baru buka di Ungaran. 


Sanasya ini udah lama ada di Java Supermall Semarang. Saya aja yang belum pernah nyobain kesana. Berhubung ini nggak terlalu jauh sama rumah, yaudah cuss aja. Mari melaksanakan niat yang tertunda! 

Sebelum kesana saya reservasi dulu sama Mbak Nia (contact person-nya). Dijanjikan hari Rabu pukul 09.30. Bhaik! Siyap. Bela-belain bangun pagi dong biar nggak telat (ketahuan bukan morning person)

Awalnya saya agak kesulitan nyari lokasinya. Di Google Maps andalanque nggak ada gengs. Mbak Nia menginformasikan kalo Sanasya ini ada di deretan ruko The Amaya. Jadilah saya menuliskan The Amaya di tujuan Google Maps. Sempet nyasar juga karena nggak pernah ngubek-ngubek Ungaran. Padahal waktu disusuri kembali pas pulang gampang. 

Jadi kayak gini nih arahnya (dari Banyumanik) lewat jalan utama ke Kabupaten Semarang, lurus aja sampe ketemu Sekolah As-Salamah (sekolahnya warna hijau di kanan jalan). Nah di traffic light ini ada belokan ke kiri. Belok. Kemudian luruuuuus terus sampe ketemu traffic light pertama, belok kiri lagi. Setelah itu luruuuus aja udah sampe ketemu Ruko The Amaya. Letaknya di kanan jalan. 



Sampai di Sanasya ditanya mau perawatan apa. Fyi gengs, disini ada banyak perawatannya. Mulai dari body spa (jenisnya banyak!), hair (spa dan mask), dan juga face. Ada meni pedi-nya juga. Buat referensi kalean ini saya sertakan price list-nya!


Saya curhat cerita panjang lebar tentang kondisi rambut saya. Oleh Mba Nia disarankan untuk hair mask Loreal. Saya iya-iya aja. nggak mungkin kan dikasih yang jelek? 

Ruang salon dan spa-nya ternyata ada di lantai 2. Lantai pertama hanya untuk menerima tamu. Nah, selanjutnya saya diminta untuk ganti baju dulu gengs pake kemben gitulah. Agak risih sih maklum ya ngga pernah perawatan. Biasanya potong rambut aja #SobatIrit. 


Awas ada penampakan!

Tempat spa

Lalu dilanjut ke potong rambut dulu. Permintaan saya sederhana aja, dirapiin jangan dipotong pendek. Akhirnya dipotong dengan model layer. Silahkan cari di Google penampakannya kayak gimana :p prosesnya cepet aja paling 15 menit.
Barulah masuk ke proses hair mask nya. Produk yang dipake merk L'oreal. Ini yang paling mihil kalean harus tau. LOL. Masker rambutnya diaplikasikan perlahan ke seluruh rambut sampai merata. Kemudian dipijat oleh terapis(?). Nggak perlu khawatir pijatnya terlalu keras ato malah nggak kerasa. Pasti diawal ditanyain kok mau yang keras atau lembut. Saya sih sedang aja. Yang penting nyaman. Prosesnya sekitar 30 menitan. 

Udah? Belum cuy. Saya kira udah tuh. Ternyata oh ternyata walaupun namanya hair mask, bagian tagan dan pundak/bahu juga dikasih perawatan. Pertama di-massage. Enak bener rasanya, mana wangi pula. Setelah itu di-scrub. Fungsinya exfoliating alias mengangkat sel-sel mati. Tentunya pake scrub ya, yang ada butirandebunya itu lho gaezz! Rasanya dosa kotoran keangkat semua, gitu. 

Kata Mba terapisnya saya ini capek. “Kebanyakan nulis ya mba?”, hahaha hmm duh gimana ya mba *kemudian menghitung postingan bulan ini*

Terakhir dipakein masker. Rasanya? Adem semriwing gitu deh. Ditambah lagi hembusan AC-nya lumayan kenceng. Jadi lupa kalo di luar sana mataharinya udah 39 derajat celcius :’) 

Proses ini memakan waktu yaa kira-kira 1 jam ada kali ya. Nunggu masker yang diaplikasikan di badan (bagian atas) kering, juga masker rambutnya terserap sempurna. Diiringi musik instrumental yang mendayu-dayu, asli deh bikin ngantuk gaes! 

*** 

Setelah sekitar 1 jam terlewat, tangan dan pundak dibilas menggunakan air hangat. Setelah bersih, giliran rambutnya yang dibilas. Nah di bagian ini juga bikin ngantuk banget udah merem merem manja. 

Udah bersih semuanya, terakhir rambut dikeringkan sekaligus di-style(?) hahaha. Suka banget sama hasil akhirnya huhu. Rambutnya jadi lembuuuut dan wangi. Puas shay melihat bayangan diri sendiri di cermin *halah*. 

Overall, perawatan yang diberikan cukup memuaskan. Oh ya, jangan takut haus dan lapar ya. Disini juga disediakan minum kok. Saya diminta pilih teh apa jahe, pilih teh aja. Trus dikasih snack jugaa! 

Namanya aja salon muslimah ya, mba-mba terapisnya Alhamdulillah semua berhijab. Dan tempatnya jelas tertutup. Jadi aman untuk muslimah yang nggak mau auratnya keliatan. Iya, kan? 

Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Ruko The Amaya Blok CC No.12
Jln. MT Haryono Ungaran
0813-2529-7555
Senin-Ahad 09.00-17.00 WIB

8 comments:

  1. Wah.untung baca ini. Tadinya mau ambil paket yang body spa plus hair mask. Tapi hair mask ternyata ada pijatnya juga ya.

    ReplyDelete
  2. Wah menarik. Jadi pingin ke sana jg. Terimakasih ya info ancer2nya. Besok capcus deh. .

    ReplyDelete
  3. Iyya nih, taunya Sanasya yang di java supermall aja. Ternyata ada juga di daerah Ungaran. Boleh niy next time perawatan di sini

    ReplyDelete
  4. Wiih apik yoo. Aku udah prnah yang sanasya Java. Jadi pengen coba yg Ungaran habis itu capcus ke rumah makdew hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini namanya sambil menyelam minum air :P

      Delete
  5. Ngga mampir rumahku, tinggal nyebrang lho hihi..aku udah lama ngga nyalon, rambut kering, muka kasar huhu

    ReplyDelete
  6. duuh baca ini jadi pengen nye-pa juga euy. udah lama ga memanjakan diri

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)

COPYRIGHT © 2018 · A LIFELONG JOURNEY BY LULUKHODIJAH | THEME BY RUMAH ES