Gamis

Review Belanja Gamis Cherry Raya di Hijab Alila

October 22, 2016,12 Comments

Lagi seneng karena berhasil dapetin gamis baruuu. Hehehe. Udah pernah denger brand Hijab Alila belum? Hijab Alila ini sebuah brand punya Ummu Alila, istri dari Ustadz Felix Siauw. Saya pribadi udah tahu dari lama banget jaman main twitter. Dulu belum terlalu populer masih terbatas muslimah yang hijabnya panjang sih menurut saya. Jualannya juga masih khimar belum ada gamis.

Harga khimarnya sendiri saya akui kurang terjangkau sama budget saya. Jadi ya, nggak pernah beli. Kemudian brand ini digarap maksimal apalagi sejak ada instagram. Wah jadi makin sering ngepoin katalognya. Dari harga gamisnya sih bisa dibilang standar mulai dari 200ribuan. Tapi ada beberapa hal yang membuat saya menahan diri buat nggak beli.

Pertama, saya nggak yakin sama ukuran yang disediakan. Gamis yang saya pake ukurannya bervariasi antara M-XL. Setiap penjahit kayak punya standar sendiri gitu kan. Meskipun udah disediakan chart size tapi tetep aja lebih enakan nyoba langsung.

Kedua, saya sangat amatiran alias nggak tahu menahu soal bahan baju. Padahal Hijab Alila ini udah lengkap banget loh kalo nulis deskripsi. Apalah daya saya yang cuma tahu bahan jersey itu nyeplak dan katun itu adem tapi gampang kusut.

Ketiga, gamis sekarang kebanyakan cutting bawahnya lebar. Padahal saya naik motor, gigi pula. Bahaya banget kan kalo nyangkut?

Sewaktu buka instagram, saya lihat timeline instagram ada diskonan Hijab Alila. Nggak tanggung-tanggung loh, harga gamis dibanderol CUMA 100 ribu ajah. Hari gini, kapan lagi dapet gamis harga segitu? Saya aja beli gamis di penjual CFD-an 120 ribu-an lah minimal. Awalnya ragu mau minta beliin nggak ya? Hahaha. Ya gimana dong mentalnya masih sayang kalo beli gamis pake uang sendiri. Setelah mikir-mikir agak lama, beraniin maju ke umi minta beliin. Alhamdulillahnya langsung di acc.
Foto yang bikin kepengen...
Udah di acc, lihat chart size nya berkali-kali. Ukurannya apa nih? S nggak mungkin. M? Atau L? Dilihat dari chart size kayaknya pas yang L. Yaudah mesen 3 buat saya, ummi, dan adik saya. Gamis Cherry Raya ini ada 3 warna. Broken white, tosca, dan pink. Saya pesen ketiga warna itu dengan ukuran S, M, dan L. Nge-WA adminnya lama banget dibalesnya T__T untung di profil statusnya ada alternatif nomor lain buat menghubungi. Yaudah saya coba. Eh dibalesnya cepet. Broken white nya habis. Ukuran L juga habis. Tanpa mikir lama karena takut kehabisan saya ganti pesanan jadi tosca 2, S dan M. Pink-nya 1 ukuran M.

Hari Jum'at pagi saya transfer, sorenya udah dikirim. Resi dikirim hari Ahad. Btw 3 baju itu masih dibawah 1kg beratnya jadi ongkir 18 ribu Jakarta ke Semarang.

Sempet kuatir juga takut ditipu ehehe soalnya ini nomer alternatif bukan nomer yang tertera di instagram. Takut kan ya kalo ketipu. Alhamdulillahnya hari Senin udah nyampe, tadi pagi itu. Cepet banget, nggak nyangka! :))

Sayangnya........ mbaknya ngiriminnya salah. Tosca ukuran S malah dikiriminnya pink S. Berhubung saya orangnya selow aja dan emang pas dipake sama ummi dan adek yaudah nggak usah dikirim balik. Ribet. Saya nggak suka keribetan padahal waktu saya bilang mbaknya doi langsung jawab bakal dikirim. Saya sih nolak, hehe. Yang penting bisa dipake dan nggak ada cacat.

Gimana dengan barangnya?

Kata ummi sih bahannya bagus bangetttttttttttt sungguh worth it bisa dapet cuma harga 100 ribu. Deskripsinya tertulis bahannya velvet. Yang saya rasain(?) ini tuh kainnya lemes gitu, trus licin mengkilap, tipis, tapi nggak nerawang. Nggak gampang kusut juga. Kalo nyuci dan jemurnya bener kayaknya bisa deh nggak usah disetrika.

Ada serut dibelakangnya

Bagian bawah ini bukan sambungan loh ya asli kainnya emang beda motif

Furingnya yang bikin adem

Bordir kupu-kupu khas alila
Dan di dalamnya dikasih furing lagi biar aman. Modelnya kancing depan ada 3 biji sesuai lah dengan busui friendly yang ditulis. Pergelangannya juga wudhu friendly jadi bisa dibuka gitu kancingnya. Nah di bagian dada ada aksen serutnya. Baru kali ini aksen serut di dada bagian belakang, biasanya di daerah pinggang gitu. Kurang tau juga sih ya alasannya apa. 

Waktu dipake gimana?

Sebelumnya info aja barangkali bisa buat ngebandingin, tinggi saya 158 cm dengan berat badan 48 kg. Saya pake ukuran M pas banget nggak cingkrang dan nggak kepanjangan. Menurut saya agak nggak nyaman ya serutan di dada belakang itu. Rasanya kayak ada yang ngeganjel. Trus berhubung saya pakenya ke kampus naik motor ini percobaan ya. Agak kurang aman naik motor gigi. Padahal cutting bawahnya nggak model swing gitu tapi tetep masih lebar hitungannya.

Overall puas banget sama gamisnya. Ada harga ada rupa. Hehe. Cuma pelayanannya mungkin bisa lebih baik lagi kali ya jangan sampe ketuker ngirimnya. Fyi kemarin dikasih tau sama miminnya diskonannya masih ada. Yuk serbuu :D

Sukses terus Hijab Alila! :D

You Might Also Like

12 comments:

  1. Kalo aku yang petite cuma 147 cm ini ga bisa pake lah ya, tenggelam hihihi...

    ReplyDelete
  2. Cakep itu gamisnya. Warnanya soft banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba masih pengen yg broken white hihi

      Delete
  3. Murah banget ya pas diskon. Masih ada ya? Saya punya yang waktu awal2 Alila ngeluarin gamis. Masih gamis polos. Sekarang sy lihat udah banyak modelnya ya. Cakep2 pulak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada mba :)
      bikin pengen ngeborong ya mba warna2nya kalo ngga tahan diri..

      Delete
  4. Tinggi kita hampir sama ya, tapi bb nya yang kalah sama aku, qiqiqiii
    Coba deh aku kepo Ig nya, murah sih harganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalah ringan apa kalah berat nih mba? :P
      monggoo hihihi

      Delete
  5. cakepppp.. foto yang lagi dipake dong mbak.. ada warna broken white nggak ya, ahh aku coba cek ig nya aja kali ya.. *kekepin dompet takut kalap* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa nggak foto ootd x) nanti deh kalo pake bajunya lg hehe

      Delete
  6. Wah murmer tapi lumayan ya mbak, saya 160cm, 55kg, biasanya pakai ukuran xl atau 2L, bahannya juga nyaman kayanya ya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)