drama

First Impression on "W" Korean Drama

July 22, 2016,2 Comments

Posternya W. Sumber: http://asianwiki.com/
Semalem seperti biasa saya “cek rutin” website yang menyediakan drama korea terbaru. Nggak mengharap apa-apa sih, soalnya sejauh ini juga drama yang saya tonton nggak terlalu ngebet. Nah pas lihat di paling atas recent update itu ada “W”! OMG OMG OMG. Iya, judulnya cuma satu huruf W gitu. Saya sudah menanti drama ini lama sejak berita tentang comeback nya Lee Jong Suk santer diberitakan. Ditambah doi pernah update juga  waktu syuting dramanya. Gemaz! Jadi nggak sabar juga.

Nggak seperti biasanya, Lee Jong Suk main di MBC. Dua tahun belakangan dia mainnya di SBS terus. Apa tiga tahun ya? Mulai dari I Hear Your Voice, Doctor Stranger, sampe Pinocchio yang dia main sama Park Shin Hye trus dikabarin dating itu. Hu, sebhal! Hahaha. FYI aja ini bukan tawaran drama pertamanya dia. Sempet baca di asianwiki.com kalo Lee Jong Suk was offered as main role in drama titled "Beautiful Mind". But he rejected the offering. Let's see if his decision is right.

Sambil download sambil bacain komentar yang dibawahnya. Biar ada gambaran dikit lah ceritanya kayak gimana. Satu komentar yang paling saya ingat “Dramanya antara dunia nyata dan dunia maya”. Waah. Jadi makin nggak sabar. Setelah downloadnya selesai, langsung saya tonton!

Lee Jong Suk perannya sebagai Kang Chul, kelahiran 1987. Di scene awal dia perannya jadi atlet tembak yang main di Olimpiade. Disitu dia menang secara dramatis. Langsung deh kemenangannya ini bikin dia bak artis idola. Kenapa? Because he's only 17 at that time. Plus, it was his first time competing in international level. Suatu hari ini scenenya keluarganya dia ya lagi nonton pertandingan sepak bola bareng di TV. Orang tua sama kedua adiknya. Kang Chul entah kemana. Tiba-tiba bel rumahnya bunyi. Ibunya yang bukain, dikira Kang Chul. But, what's happen? Her eyes widened as if she saw ghost. Dan dia mati. Ibunya mati. Ayahnya mati. Kedua adiknya juga. Dengan luka tembak di kening. Udah bisa ketebak, Kang Chul jadi tersangka utama because he has no solid alibi. Ditambah lagi di tong sampah sejauh 500 meter dari rumahnya ditemukan pistol yang pernah dia pake waktu Olimpiade ada bekas darah sama sidik jarinya dia.
Then...another world play. Kali ini Oh Yeon Joo yang diperanin sama Han Hyo Joo. Dia anaknya webtoon artist gitu. Nggak disangka, atasannya suka sama webtoon buatan ayahnya. Atasan dia itu minta spoiler buat endingnya. Penting banget yha -_- Si Yeon Joo ini mau-mau aja. Dia pergi ke rumah ayahnya. Apa yang terjadi? Kata staff-nya ayahnya ngilang. Pas Yeon Joo masuk ke ruang kerja ayahnya, something strange happened! Dia "ketarik" masuk ke dunia webtoon yang digambar sama ayahnya. Webtoon itu ceritanya adalah..... Kang Chul.

So, yup! Kang Chul lives in webtoon world and Yeon Joo lives in real world. Baguz banget ceritanya bikin deg-degan sama penasaran!!! Mereka berdua ketemu di dunia webtoon. I think Jong Suk decision to reject "Beautiful Mind" offering was so damnnnn right! He's doing great in this drama. Han Hyo Joo nya juga. Sebelumnya cuma pernah nonton doi di Brilliant Legacy itu pun cuma beberapa episode karena...malaz nontonnya. Hahaha. 

Ini jalan ceritanya baru buat saya. Biasanya medical drama dicampur romance, udah gitu aja kan. My prediction is this is going to be fantasy, medical, and of course romance.

"Drama korea itu nggak bisa jauh-jauh dari romance" - Kakak kedua. 

Hahaha. True. Buat yang belum nonton, buruan deh nonton. Saya malah nggak sabar pengennya nonton langsung tamat aja semuanya LOL. Tapi apa daya saya nggak kuat menahan buat nggak nonton Lee Jong Suk. Masih ada 1 episode lah sebelum nunggu seminggu lagi. Eheh. Ehehehe. I hope this drama would get highest rating in Korea. Drama ini bersaing sama Uncontrollably Fond-nya Suzy & Kim Woo Bin. Bagusan mana? I would pick this one HAHA yha kan ada Lee Jong Suk. Ea

Kalo buat pemerannya jelaslah jaminan mutu azek. Coba drama Lee Jong Suk yang ratingnya jelek apa? Nggak ada. Han Hyo Joo drama terakhirnya Dong Yi. Ratingnya juga tinggi, tenar banget dia. Aktingnya Han Hyo Joo juga natural nggak dibuat-buat. Yang penting make up nya Lee Jong Suk nggak menor! LOL. Menor tuh kayak make up nya Lee Dong Wook di Bubble Gum. Iyuh banget masa pink di bibirnya tuh keliatan cewek banget T___T entahlah apa itu efek kamera.

Btw ini pendapat pribadi aja sih. Di tahun ini kayaknya kok SBS dramanya nggak terlalu bagus ya. Paling Doctors aja. Nih saya nonton drama SBS Beautiful Gong Shim. Pas awalnya lucu. Akhirannya ga tau gimana pas episode 16 udah mulai males jalan ceritanya kelamaan. Apalagi Entertainers. Kalo lihat drama itu masih keinget sama Kill Me Heal Me pas lihat Ji Sung. Pas lihat Hyeri ingetnya Reply 1988. Huft -__- Malah tahun ini kelihatannya juaranya TVN, KBS, sama MBC menurut saya. Liat deh review an saya ternyata cuma dari TVN doang tahun ini LOL. 



KBS menang sama Descendants of The Sun-nya. MBC Lucky Romance nya kece. Semoga drama ini bisa sesukses Descendants of The Sun ya! Sampe dimana-mana muka Song Joong Ki muncul :""). Kalo mau nonton gratis bisa pake aplikasi Viki. Buat download, biasanya saya download di smallencode.com paling cepet updatenya. Mau nonton online? Di newasiantv.to aja. Yang belum nonton dan mau nanya-nanya dulu boleh komen. Yang udah nonton boleh komentar juga lho gimana first impressionnya disini :D

You Might Also Like

2 comments:

  1. kamooh kok udah nonton ini aja luuu hahaha
    aku tau dia sejak pinokio itu sih
    ohya DOTS itu hebring banget tapi kok aku gak gitu suka nontonnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyelempitin nonton di sela tugas kuliah mba ehehehe. aku nggak suka pas song joong ki nya balik hidup lagi :/ haha

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)