keluarga

A Pure Love

April 15, 2016,0 Comments

Source
Nggak salah memang, ketika ada hadist yang mengatakan bahwa Rasulullah menyuruh untuk berbakti kepada ibunda sampai-sampai disebutkan tiga kali baru setelah itu ayah. This is a real story that happened few days ago. Ceritanya, kakak pertama saya alhamdulillah sudah lulus dan tinggal wisuda. Just like other people, he's looking for job. I don't know how many application he submitted but I believe it's more than 1 hehe. And now I know how hard it is to face the real world. Singkatnya, si kakak ini dapet panggilan wawancara di perusahaan X sebut saja begitu yang berlokasi di Jakarta.
Dari Semarang tempat saya tinggal pastilah butuh transportasi ke Jakarta. Maybe it's typical boy, they don't prepare ahead. Si kakak ini belum beli tiket ke Jakarta. Saat itu posisi udah malem, hujan (cukup) deras, dingin menusuk tulang, cari-cari tiket. Karena sibuk mempersiapkan berkas, kakak saya melupakan sejenak perihal tiket. Saya, yang sedang asyik-asyiknya menonton Page Turner diajak oleh ibu saya keluar.

"Nok, ayo cari tiket."
Sebagai anak yang nggak mau dicap durhaka (EHE) saya pun menuruti ibu saya. Begitu melangkahkan kaki keluar dari rumah, BRRRrrr dingin! Sasaran pertama adalah minimarket sebut saja Indomaret WKWK sebut merek gapapalah buat nyari tiket. Pokoknya dari Semarang ke semua stasiun di Jakarta yang bisa berangkat sepagi mungkin lah. Nihil. Ke Alfamart 1, ga ada. Ke Alfamart 2, ga ada. Ke Indomaret 2, ga ada juga. Hebatnya, ibu saya semangat banget nyari tiket. Malah sampe nanya "Kalo tiket pesawat ada ga mas?" 

Just fyi, as average Indonesian people, buying ticket for a fligh is quite pricey for us. Meskipun begitu, ibu saya mau-mau saja membelinya. Stop to this. Buat saya ini adalah sebuah pelajaran, how much a mom loves her child. I almost tear up thinking about what have I done for my mom.
Yea by writing this I hope I can always remember my mom when I get old someday. And I will surely try just as hard as my mom done for her child. I love you, mom. 

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)