Monday, April 18, 2016

#ImpactSemarang: Opening

Left to Right: Billy Boen-Yan Hendry-Riana Bismarak
Sebagai salah satu pemegang akun official line LPM Publica Health, saya seringkali menjadi nomor satu yang tahu bila ada pihak luar yang ingin mengajak kerjasama. One fine day, someone ask us if we would like to be their media partner. Because I has no authority, I ask mbak Ai first. And the rest decided to both of them while discussed. Few days later, mbak Ai asked "Guys do any of you want to come to their event?" and I without giving any second thought answered rightaway that I want it. Bam! Finally I get freepass for that event.

So, what's the event that I'm so eagerly to write about it? It's called #ImpactSemarang. An event by Young on Top community. Awalnya nggak terlalu ngerti ini acara apa. Saya kurang tertarik sama acara kalo 1) Pembicaranya saya belum tahu, 2) Berbayar. WKWK. Yah ini mental mahasiswa banget sih, tapi setidaknya kalau pembicaranya saya tahu, saya mau kok berinvestasi sedikit. Seperti ketika saya ikut PJTD yang pembicaranya Prabu Revolusi. Back to topic. Pembicara dari #ImpactSemarang ini ada 3, Billy Boen, Yan Hendry, dan Riana Bismarak. One thing you should know is that I coincidentally know Riana Bismarak. How come? You must know I like watching Running Man, right? I watched Dubai episode. Just like I always do, I easily get curious. I browsed about Dubai then, Skydiving Dubai especially. And then I found www.reesays.com. I never give any special attention when I browsed here and there. I read some of her articles and I thought they're well writing. AND WHO KNOWS THAT I FINALLY MEET THE WRITER IN THE REAL LIFE?

Hahaha. Kadang masih suka berpikir, kok bisa ya? Mungkin lebih sering-sering random browsing aja kali ya biar ketemu orang-orang itu di dunia nyata. Duh, baru pembukaan aja udah panjang lebar. Nah di hari-H, saya datang berdua dengan Ade. She took some video for our PH TV project while I'm writing for article. Sebelum seminar dimulai, diadakan konferensi pers. Resmi banget kan ya kesannya? Karena ada yang bilang diliput KompasTV gitu deh. Tralala ketiga pembicara pun hadir. Disitu selain memperkenalkan diri, moderator mempersilahkan rekan media untuk bertanya. Saya, yang belum nyiapin pertanyaan apapun juga mendadak cling! Ga mau kelewatan kesempatan, saya pun bertanya. "Apa definisi sukses menurut ketiga pembicara, dan apakah kalian sudah merasa sukses?" that was my question. 

Saya bikin pertanyaan saat itu juga. Rangkuman dari ketiganya, sukses itu: 1) Berkontribusi untuk manfaat orang banyak tidak hanya semasa hidup dirasakan orang lain namun sampai meninggalkan dunia 2) Sukses bisa dikatakan juga bila hal-hal kecil kita bisa melakukan sesuai rencana. I like how they answer it. And guess what? That was the one and only question for press conference because the main event going to start soon. Dan saya berpikir saya bangga dengan diri saya HAHAHA maaf lebay. Saya lihat rekan media lain sudah menyiapkan pertanyaan panjang lebar di notes mereka yet I who created question a few second before got the chance :))

Begitulah pembukaan dari posting ini. Next post I'll write more details. Stay tune!

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!