Friday, November 27, 2020

Mengenal Macam-Macam Aksesoris Laptop dan Fungsinya


Mengenal Macam-Macam Aksesoris Laptop dan Fungsinya
Sumber: review.bukalapak.com

Jangan sepelekan aksesoris laptop karena ada banyak fungsi penting di baliknya. Jadi nggak heran jika aksesoris laptop Lenovo, aksesoris laptop Dell atau aksesoris laptop hp biasanya juga dijual dari merk laptop yang sama. Tapi biasanya harganya lebih mahal dibandingkan dengan merk lain yang bukan pabrik laptop atau khusus elektronik saja. 

Apapun aksesoris laptop yang digunakan, fungsinya bukan hanya sekedar untuk menjadi penghias saja. Karena ada begitu banyak yang fungsinya untuk menunjang pekerjaan sehingga menjadi lebih cepat dan mempermudah kinerja. Contohnya saja aksesoris laptop Apple berupa mouse yang akan menunjang pekerjaan seorang editor video. Tanpa pada mouse pekerjaan tentu menjadi lebih lambat. 

Macam-Macam Aksesoris Laptop yang Memiliki Fungsi Penting


Mouse adalah aksesoris laptop yang paling umum digunakan. Mouse juga menjadi aksesoris laptop Apple bawaan dari pabrik. Jadi jika kamu membeli laptop Apple, biasanya sudah ada mouse jadi tak perlu membeli lagi. Berbeda dengan aksesoris laptop Lenovo, biasanya mouse harus dibeli secara terpisah. Selain mouse kira-kira apa saja aksesoris lainnya yang juga memiliki fungsi penting?

1. Printer

Sebagai aksesoris laptop yang bentuknya cukup besar, printer memegang peranan yang sangat penting. Ada begitu banyak merk printer yang bisa digunakan dan juga berfungsi sebagai aksesoris laptop Dell serta merk laptop lainnya. Jadi printer bukanlah aksesoris yang hanya cocok untuk satu merk laptop saja. Fungsi utamanya adalah mencetak dokumen softcopy menjadi hardcopy. Biasanya sangat dibutuhkan untuk sekolah hingga perusahaan. Ada juga printer yang dilengkapi dengan fitur scan. 

2. Headphone

Aksesoris laptop yang satu ini sangat dibutuhkan oleh editor yang kerjanya mengedit audio dan gambar. Dengan headphone suara yang diedit akan terdengar lebih jernih sehingga kamu tidak perlu mendengarkan dari speaker laptop yang belum tentu suaranya jernih. Headphone menutup hingga seluruh daun telinga supaya suara bisa jelas. Selain itu, fungsi headphone juga penting bagi para gamer untuk mendengarkan suara. 

3. Softcase atau tas laptop

Tas biasanya menjadi aksesoris laptop hp dan merk laptop lain sebagai bawaan ketika membeli produk baru. Mengapa tas selalu diberikan? Karena mengingat fungsi laptop yang digunakan untuk mobile tentu saja tas sangat penting. Supaya pengguna bisa dengan mudah membawa laptop dan tetap aman. Jika kamu nggak suka aksesoris laptop bawaan bisa juga membelinya di toko lain. 

4. Cooling pad 

Aksesoris laptop yang tak kalah pentingnya adalah cooling pad, berupa kipas khusus laptop yang diletakkan di bawah. Cooling pad bisa dinyalakan dari listrik langsung atau melalui laptop dengan colokan USB. Laptop sudah memiliki kipas tetapi sayangnya kipas ini masih kurang untuk membuat laptop tetap dingin apalagi yang dioperasikan dalam waktu lama. Dengan cooling pad, prosesor tidak akan panas dan terbakar. 

Semua aksesoris laptop memiliki fungsi yang penting, tapi kamu juga harus memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Post a comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!

Instagram