#GuestPost

#GuestPost - Student Exchange Experience in Korea (2)

February 23, 2017,2 Comments


Lulu

Halo semuanyaaa! Gimana-gimana ceritanya tentang student exchange kemarin? Masih nggantung ya secara masih permulaan banget. Nah di postingan ini, Zahra bakal nge-share sistem perkuliahan dia selama di Korea. Baca yuk!



Zahra

Lanjut tentang setelah sampai di Koreanya ya. Hehe. Kebetulan jarak Bandara Incheon ke kota diamna aku kuliah, Chuncheon, itu jauh banget. 3 jam perjalanan. Kami dijemput dari pihak KNU, bareng sama exchange students lainya juga. Langsung dikasih buku panduan diberi pengarahan di bus juga. Akhirnya kami sampe di Kangwon National University dan emang kampusnya gedheee banget hehe. Disana aku sama temen-temen tinggal di dormitory kampus yang emang terletak di dalam kampusnya. 


Ada beberapa macem dorm yang tentunya harga yang dibayarkan sesuai fasilitas yang didapat. Ada yang sekamar 4 orang dan kamar mandinya share. Ada yang sekamar berdua kamar mandi dalem (kayak hotel, katanya hehe). Ada yang kayak apartemen gitu karena ada dapurnya segala jadi bisa masak (biasanya buat graduate student). Dan aku di dorm yang sekamar buat 4 orang, dan kamar mandi luar, jadi harus share sama anak-anak lainya.

This is my dorm! Nanjiwon room 221 
Lingkungan kampusnya itu enak, sejuk, karena kampusnya diapit gunung-gunung gitu. Kebetulan aku nyampe tanggal 28 Agustus karena aku nggak mau melewatkan Campus Tour di tanggal 30 Agustus hehe. Dan, perkuliahan dimulai tanggal 1 September. Kuliaahh Lha di Korea! Kuliaahh ga main! Haha :D

Kangwon National University itu letaknya di Provinsi Gangwon, Kota Chuncheon
Kira-kira se-gedhe inilah kampusku, Kangwon National University. Dan kami kemana-mana itu jalan kaki. Dari Nanjiwon ke back gate cuma buat beli makan. Nah di back gate udah bejejr-jejer toko kosmetik! Haha. Kalo mau ke supermarket murah, kami ke side gate. Lumayanlah jalanya hihi.

Gedung yang belakang itu library

Jadi inilah penampakan mahasiswi sastra inggris Udinus yang terbang ke Koreaahhh~~

Ini lingkungan kampus 

Aku tetep ambil jurusan yang berhubungan dengan Bahasa Inggris, karena aku harus transfter nilai dari mata kuliah yang aku ambil disana sama di Udinus. Oh ya, perlu kalian tau, KNU ini memfasilitasi international students dengan seorang “buddy” they’re like a guide for you and they will help you for a semester. Dan kebetulan aku sama temen-temen Udinus punya buddy yang sama, hehe. Jadi buddy ini bakal bantu kalian buat KRSan, atau apapun yang berhubungan dengan perkuliahan. 

Lulu

Tarik napas dulu~ Mupeng banget sama ceritanya Zahra. Saya jangankan ngekos di luar negeri, di dalam negeri aja belum pernah *senyumin ajhaa*. Di postingan selanjutnya Zahra bakal cerita tentang apa sih perbedaan perkuliahan di Korea dan di Indonesia? Kepoin terus yaa :D

You Might Also Like

2 comments:

  1. Tahun ajaran baru masing2 negara beda ya Mbak :)
    Korea September, sini juli mulai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nyadar ternyata emang beda ya Mbak

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)