Al-Qur'an

5 Akun Instagram Islami Wajib Follow

January 09, 2017,17 Comments

The Next Web

5 Akun Instagram Islami Wajib Follow. -
Assalamu'alaikum semuanyaaa. Akun yang diikuti seseorang di instagram mencerminkan kesukaan orang tersebut. Contohnya: ada teman SMA saya yang followingnya para traveller gitu. Dia emang suka jalan-jalan. Teman SD saya lain lagi, followingnya akun-akun handmade dan DIY (Do It Yourself) gitu. Dan dia memang punya usaha handmade

Kalo saya?
Ehem saya follow orang nggak random amat sih. Following saya terbagi jadi: ngefollow karena teman (yha kan gak enak kalo gak difolback LOL), akun travelling (buat bucket list sambil disholawatin biar bisa ke tempat-tempat tersebut), dan akun dakwah Islam.


Yes! Yang terakhir disebutin itu penting banget loh. Dalam sehari banyak waktu yang dihabiskan buat ngintipin instagram. Ga tau ya racun apa bisa addict banget. Makanya saya nggak mau rugi buka akun instagram sekalian lihat postingan bernuansa islami. Sambil menyelam minum air. Awas keselek. *garing*

Nggak asyik dong kalo saya minumnya sendirian *apa*. Jadi saya mau berbagi nih akun-akun bernuansa islami rekomendasi saya. 


A photo posted by @silent_repenter on

This is the best account I told you. Akun ini berisikan poster dakwah dengan quotes gitu. Nah quotesnya menggunakan bahasa inggris. Sambil menyelam minum air juga baca kan belajar bahasa inggris sama belajar ilmu agama. Kalimat dalam quotesnya sendiri banyak sih mulai dari kutipan perkataan ulama, ayat Al-Qur'an, sampai hadist. Pertama kali nemu akun ini saya langsung jatuh cinta. Banyak banget yang saya simpenin karena...kualitasnya tuh oke punya. Cocoklah buat penjunjung tinggi estetika gambar di instagram kayak saya.

Beberapa diantaranya.





Al Hikmah

AGAR TIDUR MENJADI PAHALA . Berwudlulah sebelum tidur… Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa yang bermalam dalam keadaan suci, maka malaikat bermalam dalam selimutnya. Tidaklah ia bangun kecuali malaikat itu berdo’a, “Ya Allah, ampunilah hambaMu fulan itu, karena ia bermalam dalam keadaan suci.” (HR. Ibnu Hibban dan dishahihkan oleh syaikh Al-Albani). . Niatkan sholat malam… Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak ada seorang hamba pun yang berniat sholat malam, lalu ia tertidur darinya, maka tidurnya menjadi shodaqoh untuknya, dan ditulis untuknya pahala niatnya tersebut.” (Dishahihkan oleh syaikh Al-AlBani). . Jangan lupa berdzikir sebelum tidur… Tidur menjadi pahala… Alhamdulillah… . . 👤 Badru Salam, حفظه الله تعالى
A photo posted by Al-Hikmah (@alhikmahjkt) on

Akun ini juga termasuk akun yang enak dilihat feednya. Tiap gambar yang diposting diberi keterangan yang menyertai. Misal postingannya hadis, nah di captionnya disertai penjelasan dari hadis tersebut. Ada kan ya hadis yang belum bisa kita pahami hanya dengan membaca teksnya aja. Akun ini juga sering memberikan reminder ibadah sunnah. Contoh pada hari Jum'at mengingatkan untuk membaca surah Al-Kahfi, mengingatkan puasa Ayyaumul Bidh.


Like Islam ini isinya macem-macem sih nggak ada ciri khasnya gitu. Tapi justru kadang itu poinnya karena banyak sumbernya jadi nambah pengetahuan juga.

Hijab Alila


Akun yang satu ini khusus muslimah! Hehe. Akun dakwah ini punya Ustad Felix Siauw. Yang saya suka dari akun ini karena khusus muslimah. Pembahasannya jadi banyak banget tentang muslimah. Hijab Alila ini juga termasuk canggih dalam desain loh. Nggak hanya di poster-poster dakwah aja tapi udah merambah ke video yang seru. Plusnya lagi, tiap minggu ada tema baru. Minggu kemarin temanya "Sudahkah kamu merasa cukup?" dan minggu ini ada tema baru, "Beware of your food". Pembahasannya juga tuntas dan caption di setiap postingannya ituu..anak muda banget. Lafff.

Kajian Yuk
A photo posted by #KajianYuk (@kajianyuk) on

Terakhir, akun ini bukan akun dakwah yang isinya poster-poster seperti beberapa yang telah disebutin di atas. Akun ini isinya poster berisi jadwal-jadwal kajian di seluruh Indonesia. Mulai dari jadwal kajian di Jakarta, Semarang, Bandung, dan banyak lainnya. Nah akun ini membantu banget buat yang masih kesulitan untuk mau ikutan kajian apa. InsyaAllah akun ini jelas kok siapa gurunya, materinya apa, sampai tempatnya dimana. Lengkap!

***

Nah itu dia 5 akun favorit saya. Jangan lupa difollow yah :D Follow juga @lulukhodijah pasti difolback kok *modus*.

Oh iya pesan saya nih walaupun udah memfollow akun-akun dakwah, tetap rajin dateng ke majelis ilmu ya. Karena banyak keberkahan ketika kita datang langsung untuk menuntut ilmu. InsyaAllah..

Gimana dengan akun favorit teman-teman? Boleh loh share juga disini. 

You Might Also Like

17 comments:

  1. Makasih informasinya Mbak Lulu.
    Cuzz ke IG nih :)

    ReplyDelete
  2. kalau ustad felix siauw alhamdulillah sudah bergabung di G+ ya kita harus bijak memilah-milah agar kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat
    kalau IG nya belum, terimakasih infonya barakallah

    ReplyDelete
  3. mantap, langsung cek follow, makasih

    ReplyDelete
  4. setelah dibaca dengan seksama ke 5 akun Islami tersebut diatas, segera tak follow kelima akun tersebut, lumayan bisa untuk belajar Islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa tetep mendatangi majelis ilmu..

      Delete
  5. Cuss cek IG deh.

    Meski yang gambar maupun quotenya lucu, tapi pesannya tetap ngena.

    ReplyDelete
  6. mantep mantep. mari kita follow akun-akun bermanfaat :D

    ReplyDelete
  7. Follow ah, makasih sharing nya yaa lulu bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  8. baru kepikiran terdampar disini deehhh syukro moga berkh...

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)