Al-Qur'an

Reach Your Dreams: Tips Meraih Impian ala Wirda Mansur

November 22, 2016,17 Comments


Buku ini bukan buku yang saya tunggu-tunggu banget. Beli karena aji mumpung. Mumpung diajakin: ongkirnya jadi patungan. Lumayan kan ongkir Jakarta-Semarang dapet bakso 2 mangkok. Mumpung dapet TTD dari penulisnya. Mumpung dapet CD Murottal. Mumpung harganya lebih murah dari toko buku! :D

Kirain 30 juz ternyata 3 surat. Huvd.
Terima kasih dulu buat teman saya Vina yang udah mau ngajakin pesen buku ini. Ummi saya juga udah mau beliin ini. Hehe. Kami membeli ini di www.bukabuku.com. Di website tertulis estimasi kirim bukunya tanggal 24 November. Alhamdulillah kemarin udah sampai dengan selamat. Langsung baca!

***

Sebelum review bukunya, saya jelasin dikit tentang penulisnya: Wirda Mansur. Dia ini putri sulung dari Ustad Yusuf Mansur. Doi hafizhah 30 juz yang memutuskan keluar dari sekolah sejak kelas 5 SD. Meskipun begitu keputusannya untuk nggak melanjutkan sekolah formal justru tidak berarti dia tertinggal. Malah denger-denger sekarang jadi mahasiswa Oxford. Entah ini beneran atau bercanda...

So yes this book titled "Reach Your Dreams". Buku ini di sampul belakang tertulis kategori kumpulan cerita.

Isinya nggak jauh beda sama Notes From Qatar-nya Muhammad Assad maupun Ketika Dhira Jatuh Cinta-nya mbak Dhira. Iya, ini nyeritain tentang kehidupan Wirda Mansur.

Buku ini ditulis layaknya diary. Jadi tiap bab ada keterangan tanggal kapan ditulis, tempat nulisnya (kebanyakan di luar negeri plizzzz so envy) mulai dari Washington sampai Jepang, serta suasananya.

Apa sih yang diceritain? Banyak.

Mostly menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan di Ask.fm-nya Wirda. Kebanyakan pada nggak percaya kalau Wirda ini bisa keliling dunia GRATIS. Iya. Gratis. Nggak salah baca kok.

Gimana caranya?

Simpel. Wirda berkisah "hanya" dengan menghafal Al-Qur'an. Ngopenin (menjaga dan menghafalkan) Al-Qur'an. Wirda bercerita gimana lewat Al-Qur'an dengan izin Allah tentunya, kehidupannya berubah menjadi lebih baik. Dari yang dulunya beli baju seharga 75 ribu aja ngutang, eh sekarang bisa ke New York. Pake business class pula.

Wirda menekankan nggak ada yang nggak mungkin. Kayak di sampul depannya tuh: Yakinlah bersama Allah, jalan selalu ada.

Di buku ini banyak banget nama yang disebutin Wirda. Emang baik banget yah Wirda mah. Hahaha. Ada nama orang yang udah membantu dia selama sekolah di US. Ada nama Kak Riris dan Kak Virga, pendakwah di Ask.fm. Tentang sahabatnya, Syifa. Nggak lupa tentang adik perempuannya: Qumi. Paling banyak sih tentang Papa-Mamanya. Hanya dengan baca buku ini aja saya ngerasa betapa sayangnya dia ke orang tuanya.

***

Nggak cuma cerita tentang kehidupannya aja loh. Wirda juga mengutarakan pendapatnya tentang haters and how to deal with it. Talking about how to handel our feeling when we like someone. Talk about hijab. Banyak deh, pokoknya. 

Berhubung ini buku ditujukan untuk remaja seusianya (she's 17 btw) nggak heran ya bahasanya kekinian banget. Trus bukunya juga instagram-able banget! Banyak quotes-quotes ala Wirda yang pas banget sama kehidupan remaja.



Overall, saya suka banget sama buku ini. Recommended buat pengajar yang punya murid remaja, ibu-ibu dengan anak remaja, atau kakak dengan adik yang masih remaja (kayak saya, hehe). Buku ini membuat yang baca jadi sadar tujuan hidup di dunia ini apa. It's not about money, money money. It's all about Al-Qur'an, dreams, struggle. 

Fyi di Gramedia udah ada kok. Kalo gak salah harganya Rp 72.000 tapi nggak ada murottalnya ya. Murottal khusus pre-order aja. Hihi. Tertarik buat baca? :D

You Might Also Like

17 comments:

  1. Tertarik banget Mbak. Keren ya kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren! nyemangatin para remaja buat selalu di jalan kebaikan. hehe

      Delete
  2. lagi musimnya buku2 yang dalemnya bergrafis lucu ya lu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes! salah satu strategi pasar juga biar instagram-able hehe

      Delete
  3. aji mumpung yang membawa berkah bukan hehehe. kalau itu mah mau

    ReplyDelete
  4. Tertarik jadinya semoga makin banyak perempuan muda menginspirasi :)

    ReplyDelete
  5. Mba, kalau yg biar dapet murotal nya masih bisa pesen gak? Kepengen ih :( tapi telat aku info nya ;(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu ya coba deh cari2 di instagram gitu waktu itu pernah lihat

      Delete
  6. Replies
    1. Ceritanya kurang banyak kali ya? Hehe. Kalo kamu ngikutin askfm nya Wirda dari dulu banget pasti banyak cerita di buku ini yg familiar gitu jd kurang ada yg "baru" :)

      Delete
  7. kereenn :) pingin deh bel bukunya. sayang, kok murotalnya uda gak ada :(

    BTW font blog kamu bagus :D apa tuh namanya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murotalnya spesial buat yg pre-order tuh hehe. Nama font-nya Muli :)

      Delete
  8. Mba..itu jenisnya novel kan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, ini jenisnya buku non-fiksi. Semacam catatan harian dengan kata-kata motivasi buat pembacanya

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)