cerita

Fatih Seferagic di Masjid Kampus UNDIP Semarang

November 16, 2016,5 Comments



Whoa whoa whoa. Ada yang belum kenal siapa itu Fatih? He's an Americam hafizh and qori'. Mulai tenar lewat media sosial doi yang (katanya) secakep Robert Pattinson but of course better because he memorized Qur'an. MashaAllah. 

Sebelum mas Fatih (mas banget?) dateng, saya udah dapet pamfletmya tuh. Ma gengs pada ga percaya kenapa di maskam. Kenapa ngga di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang bisa nampung ribuan jamaah. Ya emang kalo dibandingin dari segi luas kalah jauh lah ya maskam Undip. Saya juga ketar-ketir ini bakal dibatalin gak ya? Segitu pesimisnya. Maafkan daku.

And the question answered. Dian Pelangi yang turut hadir mengatakan sengaja di universitas karena tempatnya anak muda kumpul. Kurang lebih gitu lah. Nah Fatih dan Dian Pelangi ini dateng dalam rangka Heaven on Earth tour dimana Wardah sebagai sponsor utamanya. Makanya nggak heran Dian Pelangi yang brand ambassador-nya Wardah juga ikutan dateng. Semarang jadi kota ke-6 setelah Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bandung. 

Sama seperti halnya kedatangan Muzammil, yang menghadiri kali ini juga mayoritas akhwat. Alias perempuan. Di lantai 1 bagian cowonya paling cuma yah sepertiga lah. 


Sebelum Fatih masuk, talkshow dulu sebentar sama mba Dian. Beliau cerita tentang gimana kok bisa jadi desainer? She started at 18. And now she's 26. Masih muda ya tapi udah se-sukses itu. Udah travelling all around the world sebagai fashion designer. Intinya kata mba Dian dalam melakukan apapun yang penting adalah: passion. Sehingga kita nggak ngerasa bekerja tapi seneng2 aja ngelakuin what we love

***

Dan momen yang ditunggu-tunggu tiba. Fatih is right in front of me! Agak jauh sih 2 atau 3 meteran ditambah ketutupan tiang juga -_- plis lah dari jarak segitu aja kelihatan aura gatengnya lol. Beliau cerita mulai memghafal Al Quran umur 9? Ato berapa lupa. Dan hafal di usia 12 tahun mashaAllah :""" Saya umur segitu ngapain ya? 

Hadirin juga berkesempatan dengerin beliau baca surat Al-Waqi'ah. Dilanjutkan demgan membaca Al-Fatihah menggunakan beberapa jenis murottal. Nada lagu ato langgam beda-beda gitu. Bagian ini bikin ternganga banget. Fatih bener-bener menghayati lagu demi lagu sampai mukanya merah gitu. (Iya doi kan kulit putih). Lihat aja di video yang saya masukin itu.

Sesi selanjutnya audiens dikasih kesempatan belajar langsung sama Fatih. Ada 3 cewek dan 2 cowok yang beruntung. Beneran lho dibimbing langsung sama Fatih. Contohnya pada makhroj huruf tsa, hijaiyah yang habis ta. Beliau mencontohkan ngucapin tsa dengan mengambil tisu didepannya. Dan ketika tsa itu diucapkan, tisunya bergerak-gerak karena ada hembusan angin dari dalam mulutnya.

Saya beruntung banget bisa dateng di kesempatan ini. Nggak sia-sia ijin nggak turun kelompokan (maafkan daku kelompokku.....). Di akhir acara Fatih menekankan put Qur'an in your self not your shelf. Dan beliau juga memotivasi agar selalu berbuat baik kepada siapa saja. It was a nice event I hope there will be next time again haha. Terima kasih untuk panitia yang sudah bekerja keras semoga dibalas sama Allah kebaikannya. ^^

You Might Also Like

5 comments:

  1. Wah sayang banget kemarin nggak jd dateng, padahal awalnya udah niat banget. Makasih yaa de, udah share

    ReplyDelete
  2. kacaaau mas ini bikin meleleh banget

    -MKS.
    http://inklocita.blogspot.co.id/2016/11/easy-money-jual-barang-preloved-mu-di.html

    ReplyDelete
  3. ah mas ini suamiable, imamable uh.. :') tapi apakah mas nya bakalan notis aku? huuu :( ini nih laki2 yg patut diidolakan :) sayangnya waktu tour di bandung saya gak bisa hadir. nyesel bgt dah

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi sekelas dian pelangi dulu biar di notice :P

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)