college

Pertama Kali Foto Studio di Huma Pictures Semarang

August 21, 2016,2 Comments

Hola.
Kali ini saya akan mencoba mereview pengalaman foto studio di Huma Pictures Semarang. Buat mahasiswa, kayaknya foto studio itu udah kayak kewajiban. Mulai bareng clique, temen organisasi, sampe wisuda. Saya sendiri dari awal kuliah sampe semester 5 ini seenggaknya udah 3 kali foto studio dan 1 kali foto box. Kesemuanya foto bareng temen seorganisasi. Yang fotobox juga. Niatnya mau foto studio apa daya ngantri lama ku tak suka yasudah fotobox aja. Aslinya lebih banyak malah banyak rencana foto yang berakhir pada wacana.

Biasanya sih yang umum di Jonas Photo. Cuma kali ini karena yang booking temen saya, yaudah ngikut aja. Kami merencanakan foto hari Jum'at, 19 Agustus jam 2 siang. Ternyataaa kuliah hari Jum'at dibatalkan karena dosennya harus ke Jakarta. Kebetulan kan, biar nggak panas yaudah dimajuin jam 10. Dasar manusia Indonesia, jam 10 masih minta dimundurin jam setengah 11. Padahal jam 10 itu posisi saya udah syantique gitulah siap difoto. Dengan agak kesal saya berangkat duluan. Nyampe sana masih sepi. Plangnya CLOSED lagi tulisannya. Putar balik ke Alfamart yang ada tempat duduknya. Nunggu beberapa menit, balik lagi ke Huma eh udah pada dateng.

Detail Huma Pictures

PHONE 
+622476481013
SMS/WHATSAPP
+6285741759399
SOCIAL MEDIA
Instagram/Twitter/Facebook: humapictures
www.humapictures.com
hellohumapictures@gmail.com
STUDIO ADDRESS
Jalan Tlogosari III/32A Bulusan-Tembalang Semarang 50275 Jawa Tengah-Indonesia

Ada 3 rute menuju Huma yah. 2 jalan gede dan 1 jalan blusukan gang-gang gitu. Saya jelasin aja 2 rute besarnya ya.
Dari Undip: Traffic Light Sirojudin (Depan Maskam) - Masuk jalan Sirojudin - Lurus terus Banjarsari Selatan (Freshasan) - Lurus terus sampe pertigaan pertama, kiri jalan pas di sebelah gang.
Dari Banyumanik: Masuk ke jalan Tusam - Belok kanan jalan Mulawarman - Lurus aja terus nanti pertigaan ketiga, di kanan jalan

Lumayan gampang kalo pake kendaraan pribadi tapi kalo rute angkotnya nggak ada. Lanjut ya sampe sana mungkin jam setengah 11 lebih dikit. Langsung masuk studionya tapi disuruh nunggu dulu. Kami pun bikin pose disepakatin. Oh iya sebelumnya teman saya Puput udah nanya paketannya.



Berhubung kami cari yang ngirit jadi milih paket A. Jatuhnya Rp 160.000 dibagi 11 orang lumayanlah 15ribuan per-orang. Nah waktu mz fotografernya masuk, gak tau kenapa jadi lama banget. Setengah jam lebih kali. Rezeki anak sholehah kali ya. LOL.

Studionya ini ada 2 petak dijadikan 1 ruangan. Wallpapernya nempel di tembok asli itu ada 3. Semuanya motif. Contohnya bisa langsung lihat di ig-nya aja yahhh. Ada juga wallpaper pilihan yang digantung gitu. Nah menurut saya nih wallpaperna bagus banget hahaha so unyu menggemazkan. Masalahnya ada 1 wallpaper yang stop kontaknya itu keliatan. Dan itu tembok yang paling luas huhu why kok nggak ditutup aja gitu stop kontaknya..atau gimanalah diakalin.

Tuh kelihatan kan yah stop kontaknya?
Service mz fotografernya menurut saya pribadi nih masnya ramah, tapi tuh kurang senyum sama kurang nyemangatin. Arahannya juga apa ya kayak nggak mendetail. Langsung gerak sendiri masnya. Pas di akhir-akhir masnya bilang daritadi pada tegang ya mbak. Lha gimana dong kami ini kan bukan foto model, masnya nggak nyemangatin(?) gitu sih biar gak pada malu-malu. Saran sih mz nya lebih interaktif aja sama banyakin senyum biar amatiran kayak kami ini bisa berpose dengan maksimal HAHA.

Propertinya juga banyakkkk lebih banyak dari Jonas deh kayaknya. Mulai dari bangku, jenis bangkunya itu ada yang tinggi kayak di bar, ada yang kotak panjang berlapis(?) bahan kayak beludru gitu, trus ada box biasa yang pendek dari kayu sama dari gabus. Yang buat hiasan fotonya mulai dari bantal emoticon, topi lebar ala-ala di pantai, papan tulis kecil sama kapur warnanya, mahkota ala princess, dan masih banyak lagi yang kemaren nggak sempet bongkarin ehehe.

Selesai foto ke meja resepsionis milih 5 foto buat diedit. Dan tiap orang dapet 1 foto yang dicetak. Bisa milih dari ke-5 foto yang diedit gitu. Jadi nyetaknya nggak 11 sama semua. Seneng nih jadi bisa milih yang wajahnya paling oke. Hehe. Hasil jadinya bisa diambil 2 minggu kemudian. Nggak sabarlah buat dipajang haha. 

Huma Pictures ini paketnya banyak ya, kalo di plangnya ada 3 pilihan. Foto studio, Videography, sama Photo Booth. Kemaren sempet ngintipin yang paket Wedding ada 3 pilihan mulai dari 3jutaan, 5jutaan, dan paling mahal 10jutaan. Siapa tau berguna biar nabung dari sekarang *lah nikahnya kapan.

Recommend nggak? Iya! Hehe. Soalnya pilihan wallpapernya banyak LOLOLOL. Murah juga kalo berbanyak orang. Kalo yang paket lainnya kurang tau sih mungkin bisa dihubungin ke cp nya langsung ya :D

 (Update 27/09: foto kami yang versi cetak baru jadi kemarin banget. Lebih dari sebulan. Trus ukurannya ternyata kecil yah yang dicetak. Separuh dari ukuran binder A5. Ngga tau sih kenapa lama banget gitu jadinya. Mikir lagi kalo mau kesana jadinya? Haha.)

You Might Also Like

2 comments:

  1. Luk kui foto jaman kapan? Recomen rk aku meh golek go graduation haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wes suwi sih, lumayan ketoke nek graduation huehe

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)