cerita

Pesantren Liburan: Day 1

December 21, 2012,0 Comments

Assalamualaikum!!!!!!!
Kembali lagi dengan saya si pendiam hehe tapi boong. Kali ini bakalan cerita tentang Pesantren Liburan yang diadakan Ulul Abshor (yayasan-nya abi saya) angkatan IX looh. Bedanya, di tahun-tahun sebelumnya saya jadi peserta. Nah kali ini saya jadi pendamping. Acara ini diadakan mulai Selasa-Kamis/18-20 Desember 2012.
Pagi hari, saya udah siap-siap menyambut kedatangan para peserta. Lumayan banyak pesertanya, kurang lebih 200 orang. Yah, kalo kata abi saya sih melebihi target :D dan memang itu banyaaaaaaaaaaaak banget sampai saya banyak yang nggak kenal xixixi. Faktor nyebarin brosur kemana-mana efektif juga kali ya. Saya menyambut para peserta dengan muka amat sangat ramah penuh senyum suara lemah lembut hahahaha iya bener kayak gitu. Lalu acaranya dimulai jam 8.00 pagi. Saya ceritanya via foto sama tulisan ya, biar lebih seru. Foto-fotonya sebagian dari camdig sebagian dari handphone. Tapi maaf kalau kurang menarik, masih amatiran xixi.

 Para peserta. Lagi acara pembukaan. Sebelah kiri itu yang cowok nggak muat kefoto huhu belum profesional sih.

 Acara penyerahan name tag

 Perwakilan dari peserta. Kiri: Dhiya (adek saya), yang kanan Helena.

 Yang berpeci ini ketua panitianya, Ustadz Solichin. Ganteng lho aslinya tapi udah punya istri jadi kegantengannya menurun deh hahaha :p

Acara dilanjutkan dengan pawai keliling pemukiman sekitar pesantren. Asli rusuh!




Setelah selesai pawai, pembagian kelompok oleh Ustadz Iwan
Lanjut cerita, saya dapat kelompok Ummu Kultsum. Tau nggak dia siapa? Saya juga lupa. Tanya om Google aja yah :p Anggota kelompok saya itu ada 17 orang. Bisa dibayangin ngejagain 17 anak orang selama 3 hari? Xixixi stress tau hahaha. Kelompok saya dapet tempat tidur di kelas 7 lantai 2. Jadi saya bolak-balik ke atas-bawah ngurus ini itu.....
Dan ada peserta yang nanya:
"Aku panggilnya apa ustadzah?"
"Aku panggil kak Lulu gapapa yah?"
Beneran saya dipanggil ustadzah. Rasanya itu...em.....awkward bro:$ tapi ya gapapa yah saya senang....ahay. Sehabis pembagian kelompok, langsung sholat & naik ke atas buat tidur siang. Tapi anak2 saya membandel jadi ga pada tidur. Ini suasana kamarnya..

 Salah mode-,- jadi gelap

 Udah bener. Tapi kok ada yg ngeblur..... -_-

 Kerudung kuning: adis. Kerudung biru: nifa. Nifa ini kalau ga pake kerudung mirip selena gomez banget loh!

 Saya HAHAHAHA item banget....
Sehabis sholat ashar, acaranya apa saya lupa. Serius. Ini langsung skip aja ya. Waktu makan.




 Romantis banget deh ;p


Ketua kelompok yang bantuin saya, namanya Devi.
Nah cerita hari pertama saya capek banget. Sampai saya nangis loh hahahaha iya bener nangis karena belum terbiasa ngurusin anak segitu banyak & cerewetnya. Cerita selanjutnya di next post yah :D

 

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)