Wednesday, June 24, 2020

Ketahui Varian Toyota Avanza Jakarta Sebelum Membeli

Ketahui Varian Toyota Avanza Jakarta Sebelum Membeli


Jika kamu sedang berkendara di jalan raya, coba perhatikan mobil jenis apa yang banyak mengisi jalanan? Ternyata mobil Toyota Avanza Jakarta jawabannya. Hal ini kemudian menjadikan mobil tersebut memperoleh julukan sebagai mobil sejuta umat. Toyota Avanza Jakarta masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan di sudut pelosok sekalipun pasti ada mobil ini.

Macam Varian Toyota Avanza Jakarta


Toyota Avanza Jakarta menjadi salah satu produk low multi purpose vehicle (MPV) yang paling banyak diminati. Mobil Avanza ini diperkenalkan pertama kali pada 2003. Mobil ini dalam pemasarannya terdapat tiga varian yang bisa dipilih, E, G dan Veloz. Mesin yang digunakan pada masing - masing varian terdapat dua pilihan, berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Mobil dengan julukan sejuta umat ini memiliki perbedaan di masing-masing variannya. Bentuk bodi serta dimensi mobil ini secara keseluruhan pada tiap varian sama, yakni memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 2.655 mm. Sedangkan pada wheelbase memiliki ukuran 2.655. Masing - masing varian Toyota Avanza Jakarta dapat dibedakan pada fitur serta mesin yang digunakan.

1. Toyota Avanza tipe E


Varian terendah Avanza adalah tipe E dan hanya tersedia pilihan mesin 1.3 liter, 4 silinder 16 valve DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.300 cc yang mampu menghasilkan daya 96,5 Ps. Pada fitur yang digunakan, Avanza varian E tidak memiliki electric control pada bagian kaca spion, dan juga turn signal lamp, namun hanya dilengkapi dengan memberikan lampu depan dengan halogen serta multireflektor.

Varian Avanza termurah ini juga tidak memiliki fitur lampu kabut (fog lamp). Sedangkan pada bagian kabin di desain dengan paduan warna coklat dan hitam. Pada sistem hiburannya menggunakan tipe 2 DIN CD AM/FM AUX. Toyota Avanza Jakarta variant ini juga menghadirkan fitur sliding dan one touch folding untuk memobilisasi menuju bangku baris ketiga.

2. Varian Avanza tipe G


Pada varian Avanza tipe G ini sudah memiliki fitur yang lebih lengkap. Diantaranya, dilengkapi dengan fog lamp, pengaturan elektrik spion dan turn signal lamp. Pada bagian velg dibuat sama seperti varian E yang memiliki ukuran 14 inci. Sedangkan pada sistem hiburan pun dibuat sama-sama menggunakan 2 DIN CD AM/FM AUX, namun pada varian G, Toyota melengkapinya dengan fitur Bluetooth dan iPod ready.

Pada Toyota Avanza tipe G ini sudah dilengkapi dengan menggunakan fitur keselamatan lebih lengkap seperti Immobilizer, yang melengkapi fitur standar seperti Seat Belt with Pretensioner & Force Limiter, Side Impact Beam, ISOFIX, ABS dan EBD serta airbag. Pada varian ini menggunakan mesin 1.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 104 Ps.

3. Varian Avanza tipe Veloz


Varian tipe Veloz ini secara keseluruhan sama dengan tipe G, namun memiliki fitur yang lebih lengkap. Varian Avanza tipe Veloz dilengkapi Projector Headlamp, desain grille yang lebih segar, fog lamp dengan tambahan garnish, new side visor, rear reflector, steering switch, serta New Rear Seat Entertainment System yang berupa layar yang tergantung di depan bangku baris kedua.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki mobil Toyota Avanza Jakarta, bisa datang ke dealer Astrido Toyota dekat tempat tinggalmu. Bagi warga Jakarta, Astrido memiliki 9 lebih dealer yang tersebar dengan layanan yang lengkap, mulai dari showroom, bengkel, dan berbagai promo dan penawaran menarik. Membeli mobil di Astrido Toyota dijamin memiliki pelayanan berkualitas.

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!