cerita

Akhirnya Datang (Bukber) Juga

July 04, 2016,0 Comments

Bukber.
Buka bersama.
Hal yang hampir selalu dilakukan di bulan Ramadhan. Feed instagram pun berisi update bukber yang bertempat mulai dari hotel hingga rumah teman. Dan, kenyataannya saya juga tidak bisa terlepas dari kegiatan yang namanya bukber. Inti dari bukber sebenarnya bukan di "makan bareng" buat batalin puasa. Lebih ke kumpul bareng temen-temen.

Ramadhan tahun ini, ada empat undangan bukber yang saya terima. Pertama bukber PH. Status nggak dateng. Bukber SLASH, kelas X jaman SMA. Nggak dateng juga. Ketiga bukber GHOST, kelas dua tahun XI dan XII jaman SMA nggak dateng juga. Terakhir undangan bukber yang satu-satunya saya dateng: bukber MI (Madrasah Ibtidaiyyah). Setingkat SD gitulah. Yap, saya #AnakMadrasah. Huehe.

Ada beberapa alasan kenapa saya nggak dateng bukber:
1. BOKEK. 
HAHA lah gimana dong selama bulan puasa cuma dikasih uang bensin aja, nggak dapet uang jajan. Duh, I need to earn some money by doing something right? Nggak enak sebenernya kalo minta uang buat bukber padahal di rumah banyak makanan.
2. Nggak teraweh
Ini nih yang paling parah, jarang banget bukber itu teraweh. Seinget saya satu-satunya bukber yang teraweh jaman dulu sama GHOST di rumah Atin bakar-bakaran. Itu juga saya lupa, mereka teraweh apa isya'an aja? Dulu pas nggak solat sih. Sayang banget kalo ngelewatin teraweh tuh. Saya juga paling nggak bisa teraweh sendiri. Banyak setannya. Bikin sholatnya malah cepet-cepet gitu T__________T astaghfirullah.
3, Mager
Males gerak. Bukber kan malem ya. Yaiyalah masa jam 12 siang emang anak TK apa :/ saya bukan anak malem jadi kalo keluar malem ada rasa risih di hati nggak tenang rasanya takut dicariin, gimana kalo gerbang rumah ditutup, nanti pulang sama siapa. Ribet jadi gak menikmati bukbernya dah.

Lah terus kenapa saya dateng ke bukber MI? Cuma 1 alasannya: lama gak ketemu. Kalo dihitung SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, kuliah masuk 2 tahun berarti udah 8 tahun nggak berjumpa kan? It's been a long time. Saya penasaran abis perubahan mukanya kayak gimana. Kesibukan mereka apa. Akhirnya memutuskan untuk datang dengan membawa serta kakak saya seperti biasa.

Malem sebelum bukber saya niat banget maskeran dulu HAHA biar syantik dong masa 8 tahun nggak ketemu eh mukanya buluk :( Bukbernya ambil tempat di aula sekolah MI dulu, jadi sekalian nostalgia kayak gimana sekolah itu sekarang. Terakhir kesitu SMP kalo gak salah. Mukanya masih kayak gini nih:

Yang manakah saya?
Gak kuat lihatnya. Gak kuat.
Sampe disana sorean jam setengah 5 ternyata masih sepi masih pada beberes. And it's so....awkward because I don't recognize them at all. Like: who are you? What class are you from? Dulu waktu terakhir kelas 6 ada tiga kelas soalnya, A, B, sama C. Saya di kelas B. Jadi kalo anak kelas A atau C lupa-lupa inget. Banyak lupanya daripada ingetnya. Hehe. Ada satu juga ustadnya Ustad Solikin. Beliau inget saya loh HAHA terharu nggak? Ya terharulah~ 

Seperti biasa jam karet orang Indonesia juga berlaku disini. Pas hampir azan magrib baru pada dateng. Yaudah makan dulu. Seneng deh, bisa ngobrol sama temen-temen lagi. Bisa dibilang, teman saya yang paling komplit disini. Ada yang masih kuliah kayak saya, ada yang daftar bintara Polri, ada yang udah nikah :"") malah ada yang lagi hamil juga, yang udah kerja? Banyak. We are between 19 and 20 years old but already has our own life. Bersyukur banget rasanya, masih dikasih kesempatan buat menuntut ilmu. Buat memantaskan diri *eaaaaaaaa.

Pertanyaan yang biasa muncul setelah saya menjawab FKM sebagai jurusan kuliah adalah:
Kenapa gak kedokteran sekalian?
Bedanya FKM sama Kedokteran apa?
Lelah hayati ditanyain gitu mulu. The answer why I didn't choose to be medical student is: I'm not confident enough to study there. It looks tough. Then I won't be a burden for my parents by forcing them paying high tuition. Udah jadi rahasia umum kan kalo biaya kuliah kedokteran itu mahal?:) Kalo jawaban pertanyaan kedua just click my post about FKM.

Komentar temen-temen waktu ketemu saya (aslinya bahasa Jawa pakenya saya terjemahin aja ya ke bahasa Indonesia)
"Lulu mukanya ga berubah. Cuma...jerawatan aja."
How dare you T____T wkwk emang bener sih syedih kan.
"Kalo liat lulu jadi inget matematika"
HAHA don't you know I got A for Statistik Inferensial? :")
"Kok tambah tinggi sih."
"Masih pinter nih pasti IP nya 4."
AMIN for next remaining semester.
"Suaramu kok berubah??"
Gak tau, tolong saya gak operasi buat ganti suara.
Banyak lagi lainnya tapi....lupa deh. Huehehehe.

Mukanya tuh banyak banget yang berubah gitu hahaha jadi nanya itu siapa? Kalo itu siapa? Malah sempet kenalan lagi LOL. Yang hadir banyakan cowok daripada cewek. Udah biasa kayaknya ya kalo cowok itu gampang ngumpul, kalo cewek ribet. Harus nanya dulu siapa yang ikut. Kalo sohib se-geng gak ikut ya nanti gak ikut juga. Trus apa ya? Sejujurnya agak garing gitu sih bukbernya cuma foto sama makan doang. Kurang kekonsep acaranya :( Terhibur pas mau foto di banner nya astaghfirullah cewek tu ya rempong abis nggak selesa-selesai bikin make up luntur (padahal gak pake make up). Udah take banyak, 90% pun ngeblur. LOL kasihan. Mungkin ini foto paling normal dan gak ngeblur.



Dari kira-kira 60an angkatan 2008 yang dateng gak sampe 30. But tha's okay. I really really happy guys to meet you all again. It's such a rare moment. And I can't believe we already living our own life. Meskipun pasti jalan kita beda, kita tetep temen. Dimanapun kalian berada, I wish you always blessed. See you next time!

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)