college

4 Ide Kado Wisuda Selain Bunga

August 11, 2017,1 Comments


Alhamdulillah, hari ini ada teman satu geng clique saya yang baru saja melepas status mahasiswanya. Nggak nyangka aja ya kemaren-kemaren dateng ke acara wisuda akbar buat sekadar memberi selamat ke kakak tingkat, eh ini ke temen sendiri. Satu angkatan pula. I'm happy! And her face looks happy, too! Hehe.
Baca: Wisuda Tepat Waktu atau Cepat Waktu?

Selain kehadiran saya dan teman-teman lainnya, umumnya saat datang wisuda kami nggak membawa tangan kosong. Ada aja yang bisa diberikan sebagai kenang-kenangan. Udah tau belum, ada hadist Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tentang pentingnya memberi hadiah.

"Saling memberi hadiah lah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai." - Hasan: [Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir (no. 3004), Irwaa-ul Ghaliil (no. 1601)], Sunan al-Baihaqi (VI/169)

Memberi hadiah/kado atau apapun itu namanya, nggak harus mahal. Yang terpenting saat memberikannya kita ikhlas tanpa mengharapkan balasan apapun. Kalian biasanya ngasih apa gengs? Bunga? Saya sih enggak. Alasannya simpel: bunga cuma bertahan beberapa hari aja. Ujung-ujungnya kering. Makanya jangan request bunga ya saat wisuda. Request aja DP apartemen depan kampus tuh *banyak maunya*. 

Kami se-geng udah sepakat buat nggak ngasih bunga. Meskipun yaa...melalui perdebatan yang cukup alot juga LOL ngga deng kami santai aja kok.

"Mau bawain apa ya buat Y?"
"Jangan bunga lah ya. Cari yang bermanfaat."
"Cupcake apa biar bisa dimakan?"
"Boleh tuh"

Kemudian...
"Eh gimana kalo buket jilbab aja?"
"Boleh deh"
"Aku pesen dulu aja yaa..."
Akhirnya pilihan pun jatuh kepada buket jilbab. Barangkali kamu bingung juga mau kasih hadiah apa buat temen atau siapapun yang wisuda, list dibawah bisa banget dijadikan ide.

1| Buket jilbab

Nah ini yang udah saya sebutin diatas yah. Tentunya khusus buat muslimah ya. Kasihan lah kalo cowok masa dipaksa pake jilbab? :( garing kriuk. Buket jilbab ini simpel aja kok dari hijab yang kemudian disusun menjadi buket, diberi holder macam buket bunga biasa. Harganya bervariasi tergantung dari bahan dan jenis hijabnya. Kisarannya mulai Rp 35.000. Yang saya beli ini Rp 45.000 aja, lumayan murah ya? 


Semisal teman kamu belum berhijab pun nggak papa, siapa tau jadi pembuka untuk terketuk hatinya mulai menggunakan hijab :D

2| Karikatur/sketsa wajah

Memberikan gambar karikatur si wisudawan dengan pose khusus bisa jadi kenangan tak terlupakan lho. Biar lebih cantik diberi pigura, jadi pajangan dinding deh. Kisaran harga karikatur mulai Rp 50.000 aja. Of course lebih mendetail gambarnya, harga lebih tinggi. Oya tips saat beli sketsa wajah/katikatur, jangan pernah bilang "IH KOK HARGANYA MAHAL". Ngegambar itu nggak gampang gengs. Hargailah seniman diluar sana :) *asek*

3| Mug

Pernah nggak sih dapet suvenir pernikahan berupa mug? Saya pernah dapet dimana gambar di mug-nya itu kronologis mulai dari tanggal ketemu, tanggal lamaran, sampai tanggal nikah. Untuk kado wisuda, diganti aja dengan tanggal jadi mahasiswa baru, tanggal seminar proposal, sampai tanggal wisudanya. 


Barangnya pun juga fungsional bisa dipake buat sehari-hari. Harga mug mulai dari Rp 30.000. Dan sekarang udah banyak yang bersedia cetak mug satu buah aja. Salah satunya yang di daerah Tembalang saya tahu: Kedai Digital.

4| Photo Album

Jaman sekarang tiap ketemu temen pasti nggak lupa foto-foto shayy. Boomerang-an kalo perlu. Nah ini sih spesial buat temen deket ya kan biasanya foto bareng-barengnya banyak tuh. Daripada mengendap aja di handphone, ya mendingan dicetak. Dibikin album foto ala-ala deh. Macam scrapbook gitu. Saya pribadi sih seneng ya kalo dikasih barang handmade. Tandanya orang yang memberikan kado mau melakukan effort lebih untuk kita. Hihihi.

Buat kamu yang nggak mau ribet, tetep bisa kok bikin photo album. Cari aja di instagram yang bisa bikin jasa scrapbook. Jadi spesial kan ala buku tahunan SMA? :D

5| Jodoh

Asal jangan lupa buat nyari jodoh sendiri ya! LOL

***

Itu dia 4 ide kado wisuda selain bunga. Plis yang nomor 5 jangan dianggap serius ya, kecuali emang ada yang nyeriusin *ehem. 

You Might Also Like

1 comment:

  1. jadi kepikiran untuk bikin buket jilbab sebagai kado buat temen kayaknya bagus:D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)