book

Pengalaman Membeli Buku di Grobmart.com

July 10, 2017,10 Comments


Beli baju online pernah, sepatu pernah, buku? Hmm..rasa-rasanya belum. Yang ada cuma nitip temen aja buat beli barengan. Hemat ongkir, sist. Buku itu bukunya Wirda Mansur yang judulnya Reach Your Dreams. Udah baca belum? Saya udah ngereview juga lho. Baca ya disini!

Setelah lebaran ini saya berniat buat beli buku incaran udah lama. Bukunya siapa? Itu tuh ibuk Kirana alias ibuk @retnohening di instagram. Padahal saya nggak follow instagramnya loh. Tetep aja yang namanya buku saya nggak bisa menolak. Beli novel masih bisalah enggak enggak. Karena saya jarang baca novel berungkali. Kecuali novelnya emang bagus banget buat dibaca ulang lagi dan lagi. Pun sekarang udah nggak ada waktu juga buat baca ulang, mending baca baru! Hahaha.


Bukunya berjudul Happy Little Soul. Nama toko buku onlinenya adalah... Grobmart.com. Udah pernah denger? Saya udah sebelumnya. Dari iklan instagram dan di LINE ada juga yang suka nge-share. Selama ini nggak pernah beli buku online sendirian karena apa? Rugi bandar buat bayar ongkir aja lol. Misalkan bukunya emang lebih murah dari toko buku kayak Gramedia tapi belum ditambah ongkir. Jatuhnya sama aja kan?

Di Grobmart ini beda. Sejak beberapa waktu yang lalu menerapkan ongkir Rp 3.000 per buku! Murah kan? Bukunya dijamin original *katanya* dan harga diskon. Saya udah membandingkan sendiri dengan teman-teman yang lain yang beli buku ini.


Cerita beli buku ini juga nggak mulus-mulus amat.
Awalnya saya beli tuh di websitenya, saya masukin alamat. Eh kena ongkir JNE yang biasa sebesar Rp 16.000. Saya nggak transfer padahal udah check out. Saya nanya dulu sama adminnya kok ongkirnya nggak sesuai dengan yang di website?
Trus dijawab, baik banget dan fast respon!

Akhirnya saya ulangi order sesuai dgn ngan saran si admin jni, dan...kena ongkir Rp 3.000 aja. Saya juga milih pembayarannya Cash on Delivery (COD) karena...rekeningnya si Grobmart beda dengan rekening saya, which means bakalan kepotong lagi kan beda bank transfer. Makanya saya milih COD. Aseli ya nggak mau rugi banget :"D

Saya check out tanggal 3 Juli 2017. Asal bukunya Gudang Penerbit alias nggak tersedia di pihak grobmart. Waktunya di awal diberitahukan 3-5 hari. Buku saya terima tanggal 8 Juli 2017. Pas berarti ya 5 hari. Penampakannya kayak gini nih paketnya. Nggak tau rapi apa enggak karena saya masih di Kalimantan hahaha.


(Baca tentang hidup di Kalimantan bagian 1, bagian 2, dan bagian 3)

Puas banget beli di Grobmart.com! Beneran lebih murah dari toko buku, ongkirnya juga gak berat. Ada pilihan pembayaran COD-nya pula! Mungkin lebih enak kalo pembayarannya bisa dilakukan lewat rekening BNI ya! *lirik ATM*.

Baca: Buka Rekening di BNI

Setiap proses ada email notifikasinya jadi nggak khawatir. Begitu masuk ke ekspedisi juga masuk ke email langsung ada nomor resinya. Ekspedisi yang digunakan untuk COD sendiri namanya Ninja Express. Baru denger? Saya juga 😂

Kekurangannya cuma satu aja sih: websitenya agak lemot yang kadang harus nge-reload gitu. Saya udah cek sendiri lewat jaringan provider atau Wi-Fi sama aja. Kirain awalnya provider saya aja yang lemot. Padahal enggak. Grobmart, kalau baca ini, diperbaiki lagi yaa!

Kayaknya bakal sering sering beli buku disini deh ke depannya. Hahaha. Jangan kalap! *kekepin dompet*

You Might Also Like

10 comments:

  1. Wahhh kapan" saya coba ah beli buku disitu. Biasanya saya kalau online itu ikutan PO buku kesayangan hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Waahh seriusan mbak cuma kena ongkir 3000 perak?? Hihii boleh nih coba beli buku di situ. Saya juga baru pernah sekali beli buku lewat toko buku online, ternyata gak seribet yg dibayangkan. Biasanya beli online lewat temen yg punya os buku (apa bedanya yak? :p)
    Anyway, makasih sharingnya mbak! Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran asal kotanya tercantum di standar pengiriman mbak, salam kenal :)

      Delete
  3. Kak itu agar dapat 3000 perak itu telfon jne atau grobmartnya

    ReplyDelete
  4. aku udah twitterke grobmartnya tapi gak ada balasan kak. itu gimana kak hubungnnya lewat apa? kemudian waktu cod annya gimana?kok gak ada petunjuk jelas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hubungin lewat instagram. Nanti di invoice yang dikirim ke email ada COD otomatis. Kalo ngga ada coba hubungi aja, dm instagramnya

      Delete
  5. Kak, ketika cod membayar bukujya sesuai harha buku atau ada tambahan biaya lainnya kak? Terimakasih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga buku + ongkir (ongkirnya 3000 per buku). Udah bayar itu aja

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)