Blog Competition

Mau dapat Barang Impian tanpa Mengeluarkan Uang? Shopback-in Aja!

April 01, 2017,4 Comments



"Lulu, kamu berapa bersaudara?"
"Banyak. Nanti kaget sama jawabanku."
"Yaa berapa kan dijawab dulu.."
"Enam bersaudara."
"HAHH??!?" *zoom in zoom out*



Sinetron abis. Dari dulu loh jaman sekolah tiap ada saya kasih jawaban saya enam bersaudara kebanyakan reaksinya kaget. Apalagi teman yang udah pernah lihat atau ketemu ibu saya. Soalnya masih keliatan muda. Hihihi.

Reaksi lanjutannya,
"Wah asik pasti rumah kamu rame ya."
Iya. Banget :))

Ada cerita kocak yang sampai sekarang nggak pernah terlupakan. Kejadiannya waktu saya SD, kelas berapanya lupa. Waktu itu hari libur dan siang hari terik. Kebetulan rumah saya sepi. Saya lagi di kamar tuh. Dari pintu depan ada suara pintu diketuk. Karena nggak ada yang bukain, saya yang bukain.

Saya nanya cari siapa. Dijawab cari ayah saya. Padahal lagi nggak ada. Orang ini mbak-mbak dengan baju muslim. Saya masuk ke dalam buat memanggil ibu saya. Waktu masuk, loh loh kok si mbak ini ikutan masuk juga. "Kok nggak sopan ya?", pikir saya dalam hati. Udah gitu mendadak si mbak ketawa. Saya menoleh, yaAllah ternyata kakak saya cowok itu pakai baju saya buat ngerjain. HAHA :))

Kocak! 

Seiring bertambahnya usia kami dan kesibukan yang bertambah, intensitas kebersamaan saya rasakan sangat kurang. Kakak pertama hijrah ke Ibu Kota tuntutan pekerjaan. Kakak kedua sering menginap di tempat kerjanya juga, di deket kampus. Saya juga terkadang berangkat pagi pulang malam. Tinggallah adik-adik yang sibuk dengan....gadgetnya.

Kadang waktu rasa melankolis muncul (iya saya juga bisa melankolis kok) rasanya kangen dengan masa-masa itu. Kapan ya, bisa kumpul bareng lagi?

Terakhir kumpul lengkap kayaknya lebaran tahun kemarin. Itupun cuma beberapa hari aja karena kakak pertama harus kembali bekerja. Hiks.

Trus saya kepikiran, apa saya beri mereka surprise aja yak? Hihihi. Kan Rasulullah bersabda "Hendaklah kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai." Apalagi saya belum pernah memberikan apapun buat saudara-saudara saya ini. Ada yang sama kayak saya nggak, sering beliin ini itu buat teman atau sahabat tapi ke saudara kandung malah belum?

Beli hadiahnya nggak usah repot-repot datang ke toko. Tinggal buka laptop, klik klik klik.

Saya udah punya list nih barang impian yang bakal jadi hadiah surprise saya. Masing-masing bakal dapet sesuai sama apa yang kiranya bakal mereka suka.

Kakak pertama - cowok

Sneaker Rp 849.000 (Zalora)
Buat kakak pertama yang udah kerja saya berniat memberikan tiga barang. Pertama: sepatu. Kenapa sepatu? Karena saya tahu ini bakal berguna banget buat doi. Kakak saya ini wartawan yang kerjanya selalu di lapangan. Dengan sepatu yang nyaman, ngejar-ngejar narasumber jadi nggak khawatir dong. Sengaja pilih warna hitam biar kalo kotor gampang cucinya dan nggak menghabiskan banyak waktu :D

Jas Hujan Rp 225.000 (Lazada)
Yang kedua jas hujan. Lagi-lagi masih berkaitan sama pekerjaannya. Selama bekerja, motor menjadi moda transportasi yang digunakan kakak saya. jadi kalau hujan nggak kepanasan, kalau panas nggak kehujanan *eh gimana*. Seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan, saya modifikasi sedikit: sedia jas hujan sebelum hujan.

Massager Rp 189.000 (Lazada)
Tebak barang terakhir itu apa? Yakk massager alias alat pijat. Gara-garanya saya pernah baca chat kakak dengan ibu yang mengeluh badannya pegel-pegel. Saya pikir si kakak paling juga nggak ada waktu ke tukang pijet. Hahaha. Ya sudah pilih ini aja.


Kakak kedua - cowok

Hard Disk Eksternal Rp 799.000 (Lazada)

Hard disk eksternal! Si kakak ini udah tingkat akhir dan lagi skripsi. Pasti butuh banget buat back-up bahan skripsinya. Nggak kebayang berapa banyak data yang dibutuhkan untuk bikin skripsi. Sempat baca di blog sih bisa nyampe bergiga-giga :)) cocok lah biar bisa segera lulus.

Adik pertama - cewek

Backpack Rp 275.000 (Lazada)
Duh, jujur aja saya susah mau pilihin apa buat dia. Soalnya dia suka crafting gitu. Mulai dari friendship bracelet, DIY gantungan kamar, sampai bikin pajangan dinding sendiri! Saya beliin tas aja lah *ini apa hubungannya*. Alasannya sih karena dia masih sekolah dan suka gonta ganti tas. Dan warna ungu ini warna kesukaannya

Adik kedua dan ketiga - cowok

In Line Skate Rp 247.000 (Lazada)

Hadiah paling spesial dari kakak yang peduli sama kesehatan adiknya: in line skate alias sepatu roda! Prihatin sih lihat mereka berdua udah lengket banget sama gadget. Bagusnya sih mereka sadar sama "kesalahan" itu. Sampai si adik paling kecil bilang sendiri, "Umi aku kalo sore nggak boleh megang hape aja." Trus ngapain? "Lihat kakak main aja!" Yhaa sama aja. Tapi gapapa lah setiap usaha dihargai. Ya to?

Dilihat dari sisi lain mungkin aja mereka sebenarnya ingin melakukan ini itu tapi sarana prasarana nggak mendukung? Barangkali setelah disediakan mereka bia mengurangi frekuensi penggunaan gadget.

Safety In Line Rp 116.000 (Lazada)
Dengan sepatu roda saya pengen mereka lebih aktif bergerak mumpung masih usia pertumbuhan juga. Nggak lupa seperangkat pelindungnya. Safety first! 



Terakhir, ini barang impian buat saya sendiri. Hihihi. Instax warna biru! Cantik banget warnanya! Kenapa beli ini soalnya udah numpuk soft file foto nggak dicetak-cetak. Mau pergi ke tempat cetak foto alasannya malas keluar rumah. Mau cetak online buat dikirim paket, proses upload-nya makan waktu juga.

Mendingan Pakai instax kan langsung cetak bisa ditaruh di album nggak cuma buat simpenan aja. Ditambah sebentar lagi lebaran pasti bakal menambah stok foto.

***

Banyak juga ya barangnya. Waktu lihat total harganya, udah speechless aja. Padahal barang-barang yang di Lazada itu beberapa udah harga diskon. Trus gimana dong? Nggak jadi beli?

Tenaaang. Kan ada Shopback. Saya mau minta shopback buat mengabulkan barang impian saya mendarat dengan selamat di rumah.

Apaan tuh shopback?
Shopback adalah situs online yang bekerja sama dengan banyak e-commerce dimana setiap order barang, bakal ada sejumlah uang kamu yang dikembalikan.

Hah, dikembalikan?!?! Serius?!?!

Ya serius lah. Kalo nggak serius mana berani dia ketemu orang tua saya *lah. Ehem. Jadi di setiap e-commerce besaran cashback a.k.a uang yang dikembalikan berbeda. Saya ambil contoh nih customer baru di Lazada berkesempatan mendapat cashback sebesar 15%. Ada tuh di list saya hard disk eksternal harganya Rp 799.000. Perhitungannya harga belanja dikalikan besaran cashback. Berarti:

Rp 799.000 x 15% = Rp 119.850

Langsung di transfer ke rekening kamu! Masih nggak percaya juga? Sini saya jelasin lebih detail lagi gimana cara kerja Shopback.


Waktu mau belanja, klik dulu Daftar Semua Toko untuk melihat apakah e-commerce kamu terdaftar sebagai merchant di Shopback.

Saya pilih Lazada nih, maka saya klik ikon Lazada-nya yang ada di Shopback. Jumlah cashback-nya bakal berbeda-beda tiap merchant. Setelah itu kamu bakal diarahkan ke barang mana yang mau dibeli. Lanjutin deh sampai proses pembayaran.



Nah, minimum cashback yang bisa ditarik Rp 50.000 ya. Jumlah cashback belum mencukupi? Itu tandanya kamu perlu belanja online lagi. Hihihi.

Liat juga videonya nih biar semakin jelas! :D



***

Gimana? Gampang banget kan untuk dapat cashback. Cashback-nya bisa kamu tabung atau...buat belanja lagi di lain kesempatan! Hehe.

Udah nggak ragu-ragu lagi kan buat belanja pake Shopback. Kamu punya barang impian apa? Coba deh minta ke Shopback siapa tahu dikabulkan!

Mau tiap belanja dikasih uang? Shopback-in aja!

You Might Also Like

4 comments:

  1. wah, serunya enam bersaudara. mirip dengan rumah saya, 5 bersaudara hihihi...

    ReplyDelete
  2. seru banget mba, aku ngga punya kakak dan adek, jadi bingung mau ngasi kado pake shopback ke siapa *eh salah*

    ReplyDelete
  3. selalu pake ini tiap mau belanja olshop lu, dan udah dapet transferan beberapa kali :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)