drama

K-Drama Review: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

January 13, 2017,6 Comments


K-Drama Review: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.- Assalamu'alaikum semuanyaaa. K-drama review is back! Entah sudah berapa lama ya nggak ngereview k-drama. So here it is my review on Weighlifting Fairy Kim Bok Joo.

Alur cerita
Kim Book Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) adalah seorang atlet angkat beban. Buat dia yang terbiasa angkat beban berat, angkat lemari dresser biasa aja dong. Nah suatu hari Bok Joo mengembalikan lemari dresser ke tempat seharusnya a.k.a di pinggir jalan. Nggak sengaja, dia ketemu sama seorang yang tampan dan baik hatinya. Bok Joo yang belum pernah diperlakukan seperti cewek sebelumnya langsung jatuh hati sama si tampan ini.


Saking sukanya sampe dia ngikutin cowok ini. Ternyata cowok ini namanya Dokter Jae Yi, seorang dokter di sebuah klinik kecantikan. Demi bisa ketemu sama si dokter, Bok Joo rela buat daftar di klinik kecantikan punya Jae Yi. Padahal di klinik ini dia ikut program nurunin berat badang. Sedangkan dia seorang atlet angkat beban yang harus menjaga berat badan tertentu. Jadi angkat beban itu ada kelas tertentu misal 60 kg maka si atlet harus memiliki berat badan sesuai kelasnya.


Di kampus, Bok Joo nggak sengaja ketemu lagi sama Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk). Temennya dulu di SD. Joon Hyung suka bikin Bok Joo kesal karena manggil dia dengan sebutan "Chubs". Apa yah kalo diterjemahin di Indonesia? Saya nggak dapet padanan yang pas. Hoho. Interaksi mereka berdua lucu deh menggemaskan. Haha.

Cerita berlanjut ketika Bok Joo tahu ternyata...Jae Yi itu kakaknya Joon Hyung! Haha. Ketahuan deh si Bok Joo. Doi langsung minta Joon Hyung buat nggak bilang ke siapa-siapa. Terutama ke dua sahabatnya, Nan Hee dan Seon Ok. 

Akhirnya ketahuan sih, gara-gara mantannya Joon Hyung yang juga teman sekamar Bok Joo sengaja meletakkan semacam buku progres penurunan berat badannya Bok Joo. Gemparlah se-tim angkat beban.

Setelah itu konflik berdatangan. Bok Joo yang merasa hatinya udah nggak di angkat beban. Sahabatnya, Seon Ok dipaksa orang tuanya untuk berhenti kuliah. Mengatasi patah hati gara-gara dokter Jae Yi. Ayahnya Bok Joo berkali-kali masuk rumah sakit.

Di akhir cerita Bok Joo akhirnya bisa masuk ke tim nasional dan mewakili Korea di Olimpiade. Tentunya happy ending karena dia berhasil mendapatkan medali emas.

Ceritanya klise dan konfliknya bisa dibilang nggak ribet. Malah kayak sinetron Indonesia gitu mengalir kayak kehidupan sehari-hari.

Akting pemain
Meskipun ceritanya gitu aja tapi saya suka. Hahaha. Soalnya ceritanya tuh kan mahasiswa ya kayak ngena banget. Diceritain gimana sih kehidupan atlet. Ketika dia gagal di kompetisi kayak gimana. Masa depannya jadi apa. Belum lagi saingan sama jenis olahraga yang lain "hanya" untuk mendapatkan fasilitas yang sama. Kehidupan atlet banget lah.

Trus interaksi Bok Joo + 2 sahabatnya dengan Joon Hyung + Tae Kwon (sahabatnya Joon Hyung) tuh lucu banget. Ada pick up line yang jadi hits buat cewek modusin cowok.

"Do you like Messi?"

Alasannya: cowok kan suka sepak bola. Nah cowok pas nemu cewek yang suka sepak bola pasti langsung tertarik HAHA lol banget.

Ada juga andalannya Bok Joo dan sahabatnya bilang "SWAG!" itu khas banget.

Aktingnya Lee Sung Kyung biasa aja sih. Nggak bagus banget, nggak jelek juga. Standar. Cuma menurut saya dia ekspresi wajahnya kurang natural. Kelihatan banget dibikin-bikin. Kayak aktingnya di Cheese in The Trap. Keliatan apa ya...berusaha banget gitu buat berekspresi.

Nam Joo Hyuk nya sendiri saya suka. Saya nonton dia keempat kalinya! Pertama di School 2015, kemudian Cheese in The Trap jadi pemeran pendukung doang. Ketiga di Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo dan terakhir di sini jadi pemeran utama.

Akting dia disini lepas banget. Menyenangkan melihat Nam Joo Hyuk yang nggak diem aja. Yang galak. Hahaha. Intinya disini dia keliatan menikmati perannya banget. Laff.

Pemeran pendukungnya juga oke. Mulai dari tim angkat beban, keluarga Bok Joo dan Nam Joo Hyuk, sahabat-sahabatnya, dan...cameonya. Ada siapa? Lee Jong Suk. Kim Seul Gi. Z.Hera. Ji Soo. Seohyun SNSD uwaa bertebaran yah cameonya.



Rating
Ratingnya jelek kasihan banget huhuhu. Ada yang bilang bukan karena ceritanya yang jelek tapi saingannya yang emang berat. Yak, saingannya Lee Min Ho-Jun Ji Hyun di The Legend of Blue Sea. Plus Gong Yoo-Kim Go Eun di Goblin.

Buktinya setelah drama ini, Nam Joo Hyuk ditawarin lagi buat jadi pemeran utama drama di tvN! Waa congratulations oppa!

Overall, drama ini cocok lah buat yang nyari drama ringan. Konfliknya nggak kompleks. Ngalir aja. Ditambah lovey dovey + comedy-nya dapet banget. Episodenya juga nggak banyak kok, cuma 16. Yang mau nonton silahkan. Yang enggak...lagi nonton apa? :P

You Might Also Like

6 comments:

  1. Hi lulukhodijah wkwk
    Suka banget sama drama iniiii. Btw yang bokjoo bilang "SWAG", sebenernya itu artinya awesome. And i don't know how to type it "swag" or "suweag" or "suwheag" lol

    ReplyDelete
  2. Oh, don't forget about the "WHAT" backsound ! lmao

    ReplyDelete
    Replies
    1. Can't laugh enough for dat effect tho xD

      Delete
  3. Hihihi, ceritanya simpel tapi menarik ya. aku jarang sekali nonton korea nan. Tapi selalu penasaran kok banyak penggemarnya. tapi baca ulasan di atas, penasaran bange, gmn ya wajah si cewek pas tahu book ju dan jae yi (haduh bener nggak ya nulisnya) itu kakak adik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KOCAK MBAAAA POKOKNYA haha ditambah ada backsound komedi2 gitu loh. Awas teracuni mba :p

      Delete
  4. kirain ini soal periperian luu *LOL kebawa judul hahaha
    iya aku cuma nonton itu blue sea sama goblin striming
    aku benci kalau udah stuck di drama pasti gak lepas2 makanya milih nonton ongoing haha

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)