korea

Apakah Artis Drama Korea Favorit Kamu Termasuk Yang Paling Tinggi Bayarannya?

December 02, 2016,10 Comments

Industri hiburan Korea memang berkembang dengan sangat pesat, dimana produksi film dan serial drama nggak pernah berhenti sepanjang tahun. Yang namanya nonton drama Korea memang bikin ketagihan. Selain karena sinopsis drama Korea memiliki alur cerita yang menarik dan membuat penasaran, pemainnya pun juga memikat hati.

Deretan aktor dan aktris drama Korea silih berganti menghiasi tayangan serial drama Korea terbaik setiap tahunnya. Persaingan ketat membuat mereka berupaya keras menjaga keeksisannya di dunia industri. Pun, reward yang bisa didapatkan tidak tanggung-tanggung. Selain ketenaran, bayaran yang nominalnya selangit bisa mereka dapatkan.

Saya termasuk orang yang sering mencari tahu hal-hal remeh seputar serial drama Korea. Salah satunya soal…bayaran. Hihi. Saya sering terkaget-kaget mengetahui besaran bayaran para artis drama Korea tersebut (khususnya yang sukses di pasaran). 

Semakin populer, semakin tinggi bayaran yang mereka dapatkan. Ya iyalah… tapi sebelum mencapai hal tentu ada usaha keras yang mereka lakukan untuk bisa membuktikan eksistensi mereka. Kebanyakan aktris atau aktor Drama Korea yang sukses biasanya juga mampu mempertahankan performa terbaik mereka selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

***

Nah, karena saya makin penasaran, maka saya mulai mengulik beberapa sumber yang membocorkan berapa sih bayaran fantastis para artis K-drama tersebut? Apakah mungkin salah satunya adalah artis favorit kalian? Kuy simak!

Song Joong Ki
https://www.dramafever.com/st/img/wp/2013/05/SKK-Scandal.jpg
Song Joong Ki memulai debut karirnya di dunia perfilman Korea pada tahun 2007, meskipun ia baru mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah bermain cukup apik dalam serial drama Sungkyunkwan Scandal. Drama ini menjadi drama pertama Song Joong Ki yang saya tonton. Dan saya bisa bilang, akting dia memang oke! Tak pelak, tawaran demi tawaran untuk bermain drama Korea lainnya mulai berdatangan.

Di tahun 2016 ini Song Joong Ki pun mengulang sukses lewat perannya sebagai Captain Yoo Shi Jin di Descendants of the Sun. Peran utama yang didapatkan dalam serial ini membuatnya makin dikenal, bahkan sampai seantero dunia. Bayaran yang ia dapat mencapai USD51,000 per episode… atau jika dirupiahkan angkanya adalah sekitar 660 juta rupiah per episodenya.. bukan main!

Hal ini tentunya akan membuat pundi-pundi kekayaan Song Joong Ki akan berlipat kali ganda  jika “Descendants of the Sun S2” benar-benar akan ditayangkan dalam waktu dekat seperti yang dilansir Internasional Business Times.

Jeon Do-yeon
https://nekosdrama.wordpress.com/2016/07/17/the-good-wife-first-impression/

Aktris yang satu ini sudah berpengalaman lebih dari satu dekade bermain dalam serial drama maupun film layar lebar. Drama Korea terbarunya adalah “Good Wife” yang tayang di tvN pada bulan Juli yang lalu.

Seperti yang pernah diberitakan oleh Reuters, aktris berusia 43 tahun ini berhasil membukukan bayaran per episode yang berkisar USD77,000 per episodenya (atau dalam kurs rupiah setara dengan 1 milyar per episodenya).. Warbiyasah! Jadi kalau misalnya ia harus bermain dalam 20 episode saja, total bayarannya sudah 20 milyar rupiah!

Namun jangan salah, pengalamannya dalam dunia industri perfilman Korea sudah ia lakoni sejak tahun 1997, dan beragam penghargaan sudah pernah ia raih sepanjang kariernya tersebut. Jadi pantas saja ia mendapatkan bayaran yang sangat tinggi, bahkan bisa dikatakan yang paling tinggi dijamannya untuk profesi seorang pemain serial drama.

Hyun Bin
http://www.greatindex.net/images/images6.fanpop.com/image/photos/34400000/secret-garden-secret-garden-korean-drama-EF-BC-88sg-lovers-34479663-1280-1024.jpg
Satu lagi nama artis drama Korea yang pasti dikenal fans drama korea. Siapakah dia? Hyun Bin! Oppa satu ini termasuk salah satu aktor paling sukses di korea saat ini. Nggak cuma bermain dalam K-drama, beberapa film layar lebar Korea berbudget tinggi juga pernah ia bintangi. Padahal awalnya ia hanya mendapatkan peran kecil dalam debut drama korea pertamanya di tahun 2003 silam yang berjudul “Bodyguard”.

Salah satu titik balik dalam perjalanan kariernya adalah pada saat ia membintangi film layar lebar berjudul “Spin Kick”. Usai menjalani syutting film tersebut, ia mendapatkan banyak tawaran untuk bermain dalam berbagai judul K-drama dan juga film layar lebar. Salah satu judul K-drama yang sukses ia bintangi dan akhirnya membuatnya menjadi salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi adalah Secret Garden (2010).

Berapa ya kira-kira bayarannya? Memang belum ada sumber yang secara gambang menyatakan berapa bayaran cowok ganteng ini. Tapi beberapa sumber memperkirakan bayaran per episodenya tidak kurang dari $84,000 atau sekitar 1,1 milyar rupiah per episode.

***

Inilah beberapa artis drama Korea yang paling tinggi bayarannya. Tentu saja masih ada beberapa nama lainnya yang juga memiliki bayaran fantastis, sebut saja Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang sukses dalam serial drama “My Love from the Star” sekaligus memberikan mereka berdua ganjaran bayaran masing-masing sebesar $83,000 dan $84,000 per episodenya. Btw dari drama ini saya jadi ketagihan drama Korea, lho. Hehe. Nama Lee Min Ho sendiri memang sangat terkenal, namun sayang ternyata bayarannya tidak setinggi artis-artis diatas, yaitu hanya sekitar $53,000.

Gimana? fantastis bukan bayaran para aktor dan aktris K-drama yang sukses dengan serial mereka masing-masing. Karenanya tidak heran standar dan kualitas drama Korea yang begitu tinggi dan memukau para penontonnya. Dengan bayaran yang sangat menggiurkan itu tentu saja totalitas dan profesionalismenya juga dituntut sangat tinggi.

You Might Also Like

10 comments:

  1. Huwa, bayarannya fantastis ya!! Sangat fantastis. Mkn krn berduit trs byk juga yg oplas ya Mbak

    ReplyDelete
  2. tapi actor/actress china bayarannya berkali lipat dari korean makanya pada sering ikutan chinese project kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakah? saya nggak update nih soal aktor china

      Delete
  3. Kok bukan kesukaan saya ya :' Jadi sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kesukaan saya juga kok mbak.... *ikutan sedih*

      Delete
  4. Aku suka K Will, eh tapi dia penyanyi sih hehe
    Kyknya bayarannya lumayan :))

    ReplyDelete
  5. Tau gak, aku tuh tahu mba (eaahhh) Jeon Doyon itu wkt nonton filmnya babang Gong Yoo "A Man and A Woman". Disitu dia biasaaaaaa banget, gak cakep ala2 artis korea kebanyakan. Tapi waktu nonton interview Gong Yoo tentang film A Man and A Woman, dia bilang dari dulu dia pengen banget maen sama Jeon Doyon. "Siapa sih yang gak mau satu proyek dengan dia?" katanya. Etthh daah! Cek en ricek di beberapa acara entertainment Korea, mba yang satu ini memang jaminan mutu untuk produksi layar lebar atau drama bergenre melodrama. Gak heran sih ya kalau bayarannya segitu. Bonus : sudah pegang2 Gong Yoo (lol... )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemazzz jadi penasaran deh. Bagusnya industri Korea gitu ya masih ada kemungkinan buat skill diatas penampilan. Hoho

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)