korea

Ketika Kang Gary Keluar dari Running Man

November 05, 2016,4 Comments

http://meganetv.com/running-man-episode-135/
Ada yang penggemar Running Man disini? Atau malah belum tahu apa itu Running Man? 

Running Man merupakan sebuah variety show dari Korea Selatan yang ditayangkan oleh stasiun tv SBS. Show ini udah berjalan 6 tahun memasuki 7. Ada 7 member tetap dan guest setiap minggunya. Teknisnya tiap minggu itu bakal ada mission seru-seruan ala games. Kadang bikin ngakak, bikin terhura, bikin laper, bikin baper #eaaa, bikin pengen ngunjungin Korea. Tiap episodenya tuh berbobot. Malah beberapa minggu lalu itu ada games buat merayakan Hangeul Day. Kurang berbobot apa? Nggak kayak show Indonesia malah melecehkan lambang negara. 


Pernah lihat Mission X di Trans TV? Itu dupenya. ((Dupe)) Dan Running Man ini nggak cuma di Korea aja tempat syutingnya. Mereka udah sampe Indonesia, Thailand, Vietnam, Australia, hingga Dubai. Saking populernya, acara ini dibeli hak miliknya di Cina untuk dibuat program serupa. 

Tadi udah disebutkan ya ada 7 member tetap yaitu Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Lee Kwang Su, Haha, Ji Suk Jin, Song Ji Hyo, dan Kang Gary. Malah awalnya ada Lizzy After School dan..... Song Joong Ki. Iya Kapten Yoo Shi Jin yang di Descendants of The Sun itu. Lizzy sama Joong Ki nggak bertahan lama. So Running Man establish with seven members. 

And this month Kang Gary decided to left Running Man. Banyak reaksi tentang keputusan Gary ini. Gary beralasan untuk fokus ke dunia musik. Yes he is a singer, rapper to be exact. Gary ini member favorit saya because he is adorable in his way. Dia emang gak ganteng (untuk ukuran entertainer Korea). Dia nggak sekuat Jong Kook yang udah kayak Hulk but somehow he surprised me

http://www.dramabeans.com/2012/01/running-man-episode-74/
Coba aja nonton episode 74 Gary dan Lol Lol nya itu keren banget. Dia juga polos banget gampang dibohongin dan gak bisa bohong. Jae Suk pernah bohongin dia buat ke pasar beli sesuatu dan bilang itu mission. Gary langsung ngelakuin. HAHAHAHA. Pars bet kan. 

***

So here I would like to share my thought, too. Saya selalu berusaha untuk meng-cover dua sisi ketika berpendapat #halah *jiwa jurnalisnya keluar*. Pertama saya mengapresiasi langkah Gary karena pengen fokus. Nggak gampang lho keluar setelah bertahun-tahun susah seneng sama member lainnya. Untuk keputusannya saya setuju banget nget tapi kok kayaknya terlambat gitu yah? LOL. Soalnya Joong Ki juga keluar Running Man buat fokus acting. And he proved it. Buktinya: DOTS.

Lihat Kwang Su yang juga mengaku aktor. Apa dia setenar Joong Ki? Enggak. Actingnya juga nggak bisa dibilang memuaskan. I watched him once on It's Okay It's Love. Saya tau karakternya emang kayak gitu. Tapi tuh apa ya..dia memerankan dengan aneh, nggak natural. Trus doi juga maen film sama Park Bo Young, mukanya ditutup. Pake kepala ikan. -_- 

Running Man juga menurut analisis saya dan kakak saya *berasa apa* ngerusak image banget. Belum pernah kan Lee Min Ho atau Hyun Bin dateng sebagai guest? Saya jamin imagenya langsung brakk rusak sudah kayak Jung Woo Sung dulu parahh -_- 

Makanya Joong Ki juga keluar sebelum image keartisan-nya rusak. Kalo Gary keluar sekarang, bagus. Pertanyaannya: image seperti apa yang bakal dimunculkan Gary? Hanya Gary yang bisa menjawab~

Lalu kenapa saya setuju doi keluar karena saya berharap ada member baru yang lebih fresh. HAHAHA. Siapa tahu Park Bo Gum yang dikontrak? *ngarep*. Ini berhubungan juga sama rating Running Man yang turun terus kalah sama variety show lain. Who knows dengan adanya member baru bakal mendongkrak rating mereka? They work for television after all, which rating is important, isn't it? 

Perspektif lain dilihat dari titel dia sama Ji Hyo yang Monday Couple. Kalo dia keluar, otomatis nggak ada lagi tuh Monday Couple. Padahal pasangan ini salah satu daya tarik Running Man juga. Saya mikir juga apakah Ji Hyo bakal ngikutin jejak Gary? Karena saya lihat akhir-akhir ini peran Ji Hyo juga nggak terlalu menonjol. Apalagi kalo ada idol cewek sebagai guest nya, fix Ji Hyo udah kayak pemeran pembantu doang :') 

***

Berhubung saya cuma serpihan debu penonton yang nggak bakal diperhatiin juga, I can only wish the best for Gary. Tentu juga harapan Running Man jangan bubar plizzzz it's a show that I wait every week. Nggak ada bosen-bosennya. Bisa ketawa sepuas-puasnya. Ngendurin ketegangan atas tuga-tugas yang tak berujung *tsurhat*. Malah, kadang gamenya sampe saya praktekin waktu ngajar bocil bocil. 

Jadi intinya adalah saya nggak masalah Gary keluar, asal Running Man nggak bubar. :D

You Might Also Like

4 comments:

  1. wah aku baru tahu kalo ada kang gary disitu... pernu nonton nih sepertinya seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama loh show ini, nonton aja guest-nya banyak idol2 korea

      Delete
  2. iya nih lagi rame2nya dibahas minggu lalu kayaknya lu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe dibuatin edisi spesial good bye kang gary sama Running Man

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)