Chae Soo Bin

First Impression on "Moonlight Drawn by Clouds" Korean Drama

August 26, 2016,3 Comments

The wait is overrrrr! Park Bo Gum is coming back! Siapa yang nungguin drama ini cung tangan? Omegeh saya termasuk yang megap-megap waktu drama ini udah tayang perdana. KBS dari awal udah bikin teaser yang Park Bo Gum jogetan Boombastic yayaya tau kan? IH MASA GAK TAU? Yang ini loooooh! 

Yah sebenernya saya nggak tau sih motivasinya jogetan gitu apa. Nggak nyambung gitu loh. Pake kostumnya jaman Joseon tapi jogetan, pake kacamata pula. Eh lihat behind the scenenya suka sih! Haha. Maklum yah Park Bo Gum ini emang kesayangan(?) banget setelah Lee Jong Suk. Song Ji Hyo aja waktu ketemu doi langsung girang apalagi saya yang rakyat jelata*apah* ya bisa dibayangin lah. LOL.

Jenis drama ini adalah drama saeguk. Artinya berlatar belakang zaman dahulu kalanya Korea. Dengan setting rumah-rumah tradisional korea atau hanok, dan pemainnya pun banyak yang pake Hanbok. Ngintip dari wikipedia drama ini diadaptasi dari web novel dengan judul sama yang diterbitkan oleh platform Naver. Drama ini bergenre romantic comedy. Genre yang laris manis kayak kacang goreng. Ada 5 tokoh utama yang disebutkan, tapi di 2 episode pertama baru muncul 2. Kenalan yuk.


Park Bo Gum sebagai Putra Mahkota Lee Young
Lee Young adalah anak pertama dari dua bersaudara. Jelas ya namanya putra mahkota, dia anaknya raja. Adiknya perempuan. Sifatnya Lee Young ini rebel pake banget. And he has quite a temper, too. Beda banget kayak karakternya dia yang dulu di Reply 1988


Kim Yoo Jung sebagai Sam Nom/Hong Ra On 
Kim Yoo Jung salah satu aktris remaja beranjak remaja sepantarannya Kim So Hyun yang main di Who Are You. Terakhir lihat di Angry Mom. Kenapa disini ada 2 nama perannya dia? Ini karena sebenernya dia itu perempuan, tapi karena suatu hal dia harus berpakaian layaknya laki-laki. Udah sering banget ini juga di drama saeguk lainnya kalo cewek ceritanya terpaksa jadi peran cowok. Sam Nom usianya 18 tahun. Dia punya kerjaan konsultasi masalah percintaan sampe nulisin surat cinta. Pekerjaan lainnya dia jadi apa ya kayak pertunjukan jalanan gitu lah.


Jung Jin Young sebagai Kim Yoon Sung
Saya baru lihat ini mukanya ternyata doi idol. Peran dia disini sebagai cucu dari perdana menterinya kerajaan yang baru pulang dari dinasti Qing. Dia jadi salah satu orang yang tahu kalo Sam Nom sebenernya cewek. Dia juga dulunya temen dari putra mahkota. Entah kenapa saat ini si putra mahkota memilih menjauh dari dia.


Kwak Dong Yeon sebagai Kim Byung Yeon
Ini juga muka baru buat saya wqwq maafkeun yah. Perannya sebagai bodyguard sekaligus sahabat putra mahkota satu-satunya. Sifatnya ya sama lah kayak kebanyakan bodyguard, lempeng.

Satu lagi ada Chae Soo Bin tapi belum muncul di 2 episode pertama jadi nggak bisa nyeritain yah. Hehe. Taunya peran yang pernah dia mainin jadi antagonis Kwon Soo Ah di drama Cheer Up.

Jalan ceritanya...
Sam Nom seperti biasa mengerjakan "pesanan" untuk menulis surat cinta. Suatu hari, ada seorang pelanggan prianya yang minta tolong. Ternyata Sam Nom disuruh menggantikan dia buat kopdar ((kopdar)) sama cewek yang udah sering disuratinya. Ngga heran kan ya kan orang-orang pada taunya dia cowok. Untuk itu dia harus berganti dengan pakaian yang bagus. Di jaman ini masih pake sistem kasta gitu. Bisa dilihat sesuai sama pakaiannya. Mereka janjian di pendopo deket gunung.

Waktu Sam Nom dateng eh ternyata yang udah nunggu disana itu cowok. Dia langsung ngira kalo pelanggan cowoknya itu gay. Dulu kan gay strictly forbidden di Korea. Si cowok yang ganteng ini nggak percaya kalo Sam Nom beneran dari kalangan kasta atas. Si cowok nyuruh dia buat nunjukin rumahnya yang mana. Bingunglah Sam Nom kan dia rakyat jelata. Dengan berdalih pengen buang air kecil, Sam Nom ngajak si cowok ke semak-semak. Tahu-tahu, Sam Nom mendorong si cowok di sebuah lubang yang isinya feses wqwq. Ini kayak yang ada di teaser.


Akhirnya mereka berhasil keluar. Nggak deng. Lebih tepatnya Sam Nom ngibulin si cowok biar mau ngangkat dia. Sam Nom berhasil keluar dan langsung lari dari lubang itu.

Siapakah si cowok itu? Yaaa benar sekali! Itu si putra mahkota. Dia dateng karena pelanggannya Sam Nom itu nyuratin adek perempuan satu-satunya. Dia emang mau ngetes kayak gimana sih orang yang suka surat-suratan sama adeknya. Itu pertama kali Sam Nom dan Lee Young bertemu.

Pertemuan kedua ini yang lebih seru. Sam Nom yang punya hutang ke seorang rentenir dijual sama renternirnya. Dia terpaksa menjadi pelayan di kerajaan. Padahal di sana ada siapa? Lee Young. Sam Nom berusaha mati-matian buat gagal dari tesnya. Tapi Lee Young yang dendam gara-gara ditinggal kabur sama Sam Nom malah berusaha buat ngelolosin Sam Nom. Iyalah dengan gitu dia bisa membalaskan dendamnya ke Sam Nom.

Itu cerita pertemuan mereka berdua yah. Seru banget nonton 2 episode pertama banyak ngakaknya. Lee Young tuh tipe-tipe troublemaker yang sakpenake dhewe. Seenaknya sendiri. Park Bo Gum ngocol abis masa disini. Dia sering memunculkan ekspresi smirk-nya. Sedangkan Sam Nom kayak orang polos banget gampang ditipu. Dia banyak ekspresi konyolnya gitu. Jarang lho ya aktris mau "mengorbankan" kecantikannya. Totalitas banget lah Yoo Jung ini.

Kalo dari segi penampilan, saya lihat Bo Gum pake topi tradisional kerajaan itu kok....mukanya kayak tenggelem gitu wqwq. Secara muka dia kan kecil macem Kim Soo Hyun sedangkan topinya besar. Trus make up-nya Yoo Jung keliatan banget nggak natural. Putih banget di wajahnya tapi sekitarnya kayak belang -___- bisa diperbaiki kali ya.

Kalo buat efek musik ini yang lucu. Karena genrenya comedy otomatis banyak efek suara lucu-lucunya juga. Sampe ada efek suara dari Descendants of The Sun juga nggak ngerti -__- kayaknya KBS masih nggak bisa move on dari DoTS, LOL.

Plot lainnya mainstream di drama saeguk. Biasalah tentang perebutan kekuasaan di istana. Oh ya ada highlight nya nih buat si Princess. Dia di-make up jadi gendut super chubby! Tapi tetep aja sih cantik hahaha. Coba deh search aslinya kaya gimana :P


Gitu sih menurut saya first impressionnya. Lumayan bikin ngakak :D yang belum nonton, coba deh tonton. Dijamin ngakak xD

You Might Also Like

3 comments:

  1. hoo yaampun luuu, serius kirain itu awalnya gdragon main kdrama
    huhu salfoks teryata namanya beda
    lha mirip
    eh itu dia yg main di hello monster bukan sik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mbaa haha gdragon kayanya belum pernah main drama deh.. ((kayaknya))
      IYAAA bener yg jd psikopatnya

      Delete
  2. Drama yg bikin saya semangat banget menanti hari Senin. Hahahai..Sayang sudah selesai. Suka banget sama drama ini. Saking sukanya ngarep ada season 2 secara belum saya tulis reviewnya nih. Huhuhu

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)