Inggrid Sonya

Bermewek Ria bersama Revered Back

August 02, 2016,0 Comments


Deskripsi
Judul: Revered Back
Bahasa: Indonesia
Penulis: Inggrid Sonya
Genre: Teen Fiction
Tebal halaman: 424 halaman
Tahun terbit: 2015

Sinopsis
Jana dan Dimi adalah bayangan dan benda. Tidak pernah terpisah, juga tak pernah bisa bersama. Dimi tak pernah mau menganggap Jana ada. Selalu menolak hingga Jana menjadi gelap mata. 

Jana lalu rela melakukan segalanya agar selalu terlihat di mata Dimi. Termasuk menyingkirkan Gwen---perempuan yang disukai Dimi. 

Ketika akhirnya Jana tahu Dimi tak akan pernah memilihnya, Cakra hadir.

Hidup yang sama kelam, luka yang sama dalam, membuat Cakra menjadi orang yang paling mengerti Jana. 

Dan Cakra juga yang membuat Jana sadar ... sebenarnya, siapakah dia selama ini?

Review
Another novel review~
Yak, kali ini kembali dengan novel yang berawal dari Wattpad. Cukup banyak ya, ternyata novel yang bermula dari postingan gratis di Wattpad. Revered back ini punya cover hitam yang cukup menggoda menurut saya. Beda dari novel remaja yang biasanya cover ceria unyu-munyu gitu. Pas baca versi novelnya, saya kira alurnya bakal sama kayak versi wattpad. Eh nggak taunya ternyata beda pol-polan.

Kenalan yuk sama tokohnya. Ada tiga tokoh utama yang disodorkan disini. Pertama Jana, doi cewek baik-baik pecinta sastra yang kemudian berubah jadi cewek borjuis dengan haters satu sekolah. Jana berubah jadi seperti ini karena sifat rebelnya muncul setelah kematian ibunya. Kemudian ada Dimitri. Cowok jenius sedingin es ini satu-satunya yang bisa naklukin Jana. Kenakalannya, resenya. Karena apa? Jana naksir sama Dimi mati-matian. Sampe kemana-mana ngikutin Dimi.

Tapi semua itu berubah, saat negara api menyerang *lholholho. Enggak. Semua itu berubah saat Jana tahu kalo ternyata Dimi mau ditempelin dia karena ada misi lain. Dimi berusaha ngelindungin Gwen, pacarnya dari bully-an Jana. Dimi tau kalo dia ketahuan pacaran sama Gwen, Jana bakal membully Gwen habis-habisan. Celakanya, waktu Jana tahu dia nggak membully Gwen. TAPI dia berusaha buat membunuh Gwen. Awful :/

Jana disini tuh punya syndrom victim gitu. Tiap ada kejadian apa-apa pasti dia ngerasa kalo dia itu korban. Dia itu pantes dikasihani. Dia itu satu-satunya yang nelangsa. Sampe akhirnya di rumah sakit habis nabrak Gwen, dia mau bunuh diri muncullah sosok Cakra. Cakra dengan caranya sendiri bisa menghentikan Jana dari percobaan bunuh dirinya. Alasannya simpel: Cakra been there, done that. Akhirnya mereka deket. Harusnya Dimi seneng karena bisa berhubungan dengan Gwen tanpa gangguan Jana. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Dimi merasa kehilangan Jana. Lalu, siapakah yang Jana pilih? Jeng jeng jeng ~~~

Ini novelnya drama banget ya saya ingetin. Kalo diibaratkan korean drama itu kejadiannya bakal banyak scene kayak Park Shin Hye di drama The Heirs. Full of  tears wherever whenever ~ Dulu waktu baca versi wattpadnya seneng aja gitu baca drama ginian. Mungkin karena dulu masih SMA kali ya emang bawaannya labil. Trus kalo wattpad kan nggak baca langsung habis. Tapi perlu nunggu beberapa hari sampe minggu buat nunggu update-an selanjutnya. Novel ini buat ukuran penulis remaja, pemilihan diksinya keren banget saya akui. Ditambah doi nulis puisi yang dalem banget maknanya. Yang paling saya inget judulnya Pengharapan Tak Berputus sama Perindu Bulan. Eh bener nggak yang kedua ya? Bagus banget. Saya tuh sampe ngira itu puisi adaptasi darimana gitu. Soalnya jarang penulis yang nulis puisinya sendiri juga. Seringnya ngambil dari lagu atau puisi dari penyair ternama sekelas Sapardi Djoko itu. Saya sampe googling lho ini puisinya dia, ternyata emang ASLI bikinannya dia. Applause :")

Dalem dan terharu juga sih ini sampe sempet nangis, beneran meneteskan air mata nggak cuma berkaca-kaca. Wkwkwk. Cuma yaaa...agak kecewa sih alurnya emang beda dari wattpad. Tapi kok menurut saya malah bagusan yang di wattpad. Feel nya tuh lebih dapet. Endingnya happy ending! Hahaha. Coba tebak aja bakalan happy ending itu sama Dimi atau sama Cakra? :P

Overall, kalo mau bermewek mewek ria, bolehlah baca Revered Back. Oh ya, follow juga penulisnya Inggrid Sonya di wattpad. Masih sering update cerita-ceritanya kok dan itu worth to wait banget. Huehehe. Lumayan kan gratis #pecintagratisan. 

Selamat membaca!

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)