Beauty

A Story Behind My First Lipstick

August 04, 2016,5 Comments


Maafkan judulnya yang rada-rada...ndeso atau kampungan gitu ya. Ini kenyataan lho. Melewati empat semester perkuliahan, belum pernah sekalipun pake lipstik. Terakhir kayaknya waktu TK gitu ada acara pentas seni.... -_- jaman sekolah nggak pernah. Waktu prom yang notabenenya pada dandan gitu saya nggak ikut prom. Trus jaman semester 2 ada kuliah table manner juga cuma bedakan. Jadi bisa dibilang kalo yang lihat saya ke kampus tiap hari, ya itu wajah saya sebenarnya. Bare face. Nggak kayak artis Korea yang kalo bareface nya keliatan langsung jadi viral. LOL.


Dulu saya emang nggak tertarik buat beli make up ginian. Di kampus banyak yang udah mulai ber-make up ria juga bodo amat. Trus kok bisa tertarik? Ini penyebabnya nggak lain dan nggak bukan karena banyak beauty blogger yang bertebaran di sini. Wkwkwk -_- Awalnya baca review-an gitu ih lucu..trus yaudah. Pas lebaran kemarin, ada tuh sepupu saya ceritanya diminta buat jadi pager ayu. Tau kan, yang anak-anak mendampingi pengantin di sisi kanan kiri gitu? Pulang-pulang, dia masih make up-an full belum dihapus. Saya ngelihatnya waw...........kok jadi pengen beli lipstik ya? Hahaha.

Akhirnya mulai baca-baca review sana-sini. Lihat harganya berapa, dll. Saya nggak minat buat beli di toko yha entah kenapa males aja. Padahal di deket rumah ada Candra yang bisa dibilang lengkap jualan kosmetiknya. 

Pertimbangan saya waktu milih-milih nggak ribet kok.
1. Merk lokal
2. Halal
3. Warna nude 
4. Harga terjangkau a.k.a bersahabat di kantong a.k.a murah 

Yang terakhir jujur banget ya hahaha. Itu keempatnya udah paling penting banget. Merk lokal jelas karena CINTAILAH PRODUK-PRODUK DALAM NEGERI *nadanya kayak di iklan*. Halal? Harus. Halal nggak hanya sebatas makanan, kan? Warna nude? Berhubung saya pemula, nggak pernah lah orang lihat saya pake lipstick jadi cukup warna netral. Emang dari awal sih suka lihat warna nude dan nggak kepengin warna merah cabe gitu. Alasannya menyesuaikan warna kulit wajah juga. Kulit saya sawo matang ala orang Jawa gitulah. Kematengan malah wkwkwk -_- jadi ya cari aman aja. Harga terjangkau karena masih mahasiswa belum punya penghasilan LOL uangnya buat beli buku kuliah dan bayar modul dan ini itu *udah kayak mak-mak rempong aja* :""")

*****

Momennya pas banget waktu Lebaran, dimana dompet lumayan tebel thanks to THR. Alhamdulillah kan udah kuliah THR masih lancar hahaha kurang seneng apa cobaaa? x))

Setelah pertimbangan yang lama: baca review berpuluh-puluh dari beauty blogger(s), lihat vlog di youtube, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Purbasari Matte Lipstick No.90 Crystal! Yeyeyeye~~ Belinya di Lazada, seharga 36 ribu aja. Murah kan? Hehehehe.

Pesennya tanggal 15 Juli sampe hari apa lupa, selang sekitar 5 hari kalo nggak salah. Jangan salah ya, kok lama banget? Di websitenya jelas kok misal pesen tanggal 15, tapi pengirimannya bakal ditulis tanggal 17-21 gitu. Baru deh kalo lebih dari tanggal itu bisa komplain ke customer service nya. Untuk pembayaran saya pilih pake COD jadi nggak perlu khawatir kalo nggak nyampe, uang melayang. Udah gitu free ongkir. Hahaha. Lumayan lho free ongkir karena biasanya Jakarta - Semarang kena ongkir 16-18ribu. Masa iya ongkirnya udah setengah dari harga lipstiknya sendiri? Ogah lah mending beli di toko kalo gitu mah. Enak deh pokoknya belanja di Lazada tuh udah berkali-kali jadi percaya. Kalo kamu pesen di Lazada metode pembayarannya COD, yang nganter dari LEX punyanya Lazada sendiri. Selain COD, biasanya pake JNE. 

Lanjuuut..waktu barang dateng, dibungkus pake bubble wrap jadi aman. Masih inget betapa girangnya saya megang lipstik pertama kali HAHAHAHA. Langsung dicoba deh di bibir, syuuut. Mulus, nggak macet-macet. Baunya enak, vanila gitu nggak ada bau-bau kimianya. Dipake di bibir buat saya yang pertama kali pake lipstik emang kerasa, tapi nggak berat. Cuma kayak tipis gitu. Ternyata emang lipstik ini tiap orang beda ya tergantung jenis bibir, warna bibir, sama warna kulit muka keseluruhan. Pertama kali make jatuhnya orange gelap gitu tapi pas kayak warna bibir di saya jadi nggak gonjreng. Senenggggg! x)) Ohya itu pakenya tanpa lip balm.

Pas kakak saya wisuda, saya pake tuh lipstik. Kali ini saya pake lip balm dulu karena Unnes itu panas kan yha takut kalo bibir jadi kering. Dan ternyata setelah pake lip balm warnanya jadi.....gonjreng! Wkwkwkwk -_- keliatan banget pake lipstiknya. Awalnya gak pede, jadi ditempel-tempel tisu biar nggak terlalu gonjreng. Padahal sampe sana ditouch up lagi LOL ababil emang maafkan saya ya xD

*****

Suatu hari, akun official line shopping ngasih voucher diskon. Iseng saya ambil, trus dikasih pilihan. Ada lazada, koreabuys, zalora, dll. Saya milih lazada. Dapet 25% lumayan nggak tuh? Dan ini adalah pembelian lipstik impulsif saya bisa dibilang huehe. Saya beli lagi Purbasari no.89 Jade. Soalnya habis make yang pertama beli, pengen lagi yang beda hahaha. Jadi ini yang dinamakan impulsif...padahal satu aja juga nggak tau habisnya kapan lha wong makenya juga nggak setiap hari. Tipis-tipis pula, sekali swatch udah keluar warnanya. Tapi ya gimana namanya pengen, ditambah voucher diskon. Akhirnya beli lagi! Di Lazada. Ternyata mahal lho yang no.89 ini, laris sih ya denger-denger. Ada yang jual sampe 80ribuan masa di Lazada juga. Untungnya ketemu toko yang sama waktu beli no.90 harganya sama 36ribu. Diskon 25% jadinya 27ribu ajah! Ku senangggg~~ xD

Kayaknya bapak kurir LEX nya bosen deh ke rumah saya untuk kesekian kalinya wkwkwk. Bapaknya yang nganter tuh sama, itu mulu. Udah sering ke rumah gegara Umi (ibu saya) yang suka pake banget beli barang dapur di Lazada. Yaudah gapapa. Pembelian kedua ini agak kecewa sih soalnya ujung lipstik yang harusnya miring lancip jadi brocel kayak melelh gitu huhuhu apa yang terjadi? Mungkin kepanasan kali ya ini juga jadi caution buat saya jangan dipanas-panas waktu bawa, apalagi semacam ditinggal di mobil mati gitu. Big no deh, ntar malah meleleh kemana-mana lagi...

*****

Gimana dengan warnanya? Bagus!! Warnanya merah agak gelap gitu nggak gonjreng haha ini penting. Pengennya sebenernya ke pink tapi kok enggak, yaudah lah masa beli lagi??? Habis dong THR saya wkwk. Ini penampakannya. Maafkan kamera hp yang rada-rada ya.


Kiri: No. 90 // Kanan: No.89
Dengan 2 lipstik aja udah cukup lah yha. Nggak perlu buat warna lain, sesuaikan kebutuhan bukan keinginan *sok. 

Ini cerita dibalik lipstik pertama saya, bagaimana dengan kalian? x))

You Might Also Like

5 comments:

  1. Huaa sama banget Mbak! Saya pertamakali pake lipstick ya Purbasari no. 90 soalnya suka warna nude :D hehehe trus akhirnya jadi kecanduan coba coba warna lain hihi
    No. 89 juga bagus ya Mbak? Wah kayaknya patut dicoba nih :D
    Salam kenal ya Mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata selera kita sama! Haha
      Iya lumayan bagus buat coba2 warna merah tp nggak gonjreng. Sekali2 kan berani tampil beda nggak cuma main aman di nude aja xD
      Salam kenal :)

      Delete
  2. Halo kak salam kenal. Aku jg pakai lipstik purbasari yg crystal. Warna nude-nya emang cantik banget deh. Aku dulu semester awal kuliah jg nggak pakai make up sama sekali. Jd mukaku kucel gitu. Tp waktu semester 3, udah mulai suka dandan dandan deh hehe. Btw aku follow blog kakak, kalau boleh, bisa follow back blog aku nggak kak? Hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)