love

Wattpad Review: Past, Present, and Repeat (#2)

July 03, 2016,0 Comments


Deskripsi
Judul: Past, Present, and Repeat
Bahasa: Bahasa Indonesia
Pengarang: Aqessa Aninda (@fairywoodpaperink)
Jumlah bab: 16 chapter
Genre: Romance, Fantasy

Prolog
"It's Funny How Music Could Be A Time Machine"

Setiap orang pasti punya keinginan untuk merubah keputusannya agar punya masa depan yang lebih baik. Bagi Lasha, mungkin belajar lebih giat untuk masuk sekolah yang diincarnya, lebih banyak romantic experience agar tidak stuck di satu orang, dan... Tidak bertemu dengan Angga. Once she got the chance, Lasha ingin memperbaiki jalan hidupnya. But sometimes The Universe already make our destiny before we begin to plan.

Dalam rangka perbaikan jalan hidup, pertandingan futsal, klub perkusi, drama keluarga, social media, gig-gig band indie di malam Minggu, Lasha melihat Angga dari jauh, jalan hidupnya pun berubah tanpa Lasha.

Rate
5/5

Thought on

As I said before, I currently reading the second book of this trilogi. (Baca: Review Trilogi yang ketiga). Dan akhirnya saya berhasil menyelesaikannya, yayyy! Maju, mundur, maju. Jalan alur ceritanya begitu. Cerita ini memiliki dua tokoh utama sebagai pasangan, Lasha dan Raeshangga. Di alur maju, Lasha ceritanya galau maksimal habis putus sama Raeshangga setelah 6 tahun pacaran. 6 tahun loh! Bukan waktu yang singkat untuk menjalin hubungan. Pantes sih Lasha galau gitu. Pas galau-galaunya, Raeshangga yang emang otaknya rada-rada ini ga tau kenapa tiap sore jam pulang kantor bisa berdiri diem menatap Lasha di halte. Gituuuu....terus setiap hari. Lasha bingung kan ini orang kenapa coba? Diem aja gak nyapa sama sekali. One day, si Rae nyapa dengan sapaan yang bikin malu banget. "Larashati Shanaz mantan pacarku...." kemudian apa lupa, wkwkwk. Lasha malu banget lah, pura-pura ga kenal.

Alur mundurnya dimulai waktu Lasha naik mobil dan berniat buat dengerin lagu dari iPodnya. Mendadak dia ngelihat playlist lagu jaman dulu pacaran sama Rae. Padahal seingetnya itu nggak pernah ada playlistnya. Makanya di judul babnya Strange Playlist. Karena terlalu konsentrasi di playlist itu, dia ketabrak mobil. Di dunia nyata, Lasha koma. Waktu koma, Lasha alur mundurnya mulai berjalan. Lasha ketemu sama kucingnya yang udah mati dalam bentuk manusia. Bingung dia, ini nyata apa enggak? Si kucing yang namanya Peperina bilang ini nyata. Sekarang waktunya Lasha SMP sesuai dengan playlist yang dimainin. Dia kayak ngulang masa lalu tapi gak berurutan. Akan ada time jump sesuai dengan playlist nya.

Lasha nggak percaya. Berarti dia bisa ngulang dong biar nggak ketemu Rae? Peperina jawab iya. The next is obvious. Lasha milih buat ngulang masa remajanya biar nggak ketemu Rae, biar di masa depan dia nggak patah hati karena Rae. But, is it really works? Actually, no. Meskipun di jaman sekolah dia nggak ketemu dan kenal Rae, di jaman kuliah dia ketemu. Well, memang kita nggak pernah tahu apa yang direncanakan semesta.

Peperina si kucing jadi-jadian ini tuh kayak penasihat cinta gitu buat Lasha. Dia kasih wejangan-wejangan waktu Lasha bingung dan galau. Sementara Lasha berusaha memutar waktu di komanya, di dunia nyata Raeshangga nungguin Lasha setiap hari. Deu, kurang sosweet apa coba? Padahal pacar bukan, istri apalagi. Cuma mantan, cuy :)) Mantan yang diharapkan balikan tapi, hahaha. Di akhir perjalanan memutar waktunya Lasha, doi dikasih 2 pilihan. Mau ngerubah masa lalunya dengan yang baru aja dia bikin lagi atau stay yang sama. Apa pilihan Lasha????? BACA AJA SENDIRI HEHEHEHEHE.

Lagi-lagi, novel ini bicara juga soal menikah. Bhak. Bhak. Bhak. Diceritain lengkap banget gimana "galau"nya perempuan kalo dilamar. Padahal ya dilamar sama orang udah dikenal, lama. Teteup ada rasa was-was ini itu. Jadi kepikiran deh saya, bakal kayak gitu nggak ya? HAHAHAHA lah calonnya aja belum ada #okesip

Cerita ini juga menghibur koplaknya Raeshangga sama galaknya si Lasha. Yang paling berkesan mereka itu pacaran kemana tebak? Ke Musem PKI yang ada Lubang Buaya itu! Kurang anti mainstream apa coba? :)) Nggak cuma menghibur, seriusnya juga dapet. Apalagi waktu ngomongin tentang nikah gitu kayak asdfghjkl ternyata nikah itu banyak yang harus dipikirin, gak cuma asal suka aja LOLOLOL. Gara-gara ini juga sih saya jadi banyak baca tentang nikah-nikah gitu di blognya mbak ast (yah nyebut-nyebut nama orang. Orangnya aja ga tau kalo disebut HAHA).

Alur maju lagi nanti terjadi waktu Lasha bangun. I won't tell you this because you better read it yourself hihihi :)


Kalo mau baca, siap-siap baper ya. Xixixixi.
Selamat membaca!

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)