drama

Yongpal: Love between Power Fight and Revenge

October 03, 2015,0 Comments

Review is backkk!
Yay, ngebut nonton 2 episode terakhir demi bisa menulis (lagi). Silly, eh?. YongPal? Hm pertama kali denger bikin penasaran. Biasanya judul drama korea tuh pada bahasa Korea lalu diterjemahkan. Kok ini enggak ya? Itu yang membuat saya bertanya-tanya. Karena rasa ingin tahu *halah* maka browsing lah saya dan menemukan bahwa yang main adalah JuWon! Yuhuy! Suka banget sama actinya di Tomorrow Cantabile dan Bridal Mask. Di Good Doctor apalagi, two thumbs up won't be enough. Kalo di Tomorrow Cantabile atau Bridal Mask dia perannya macho-bad boy tapi bikin melting kalo disini cukup kalem. Yha nggak bisa dibilang kalem banget juga sih. 

Jadi Yong Pal ini semacam nickname buat orang yang jenius, entahlah apa harus jenius di bidang kedokteran ato gimana saya nggak tau. Si jenius ini hanya orang tertentu yang tahu, jadi kayak hidden pearl gitu euh bahasa apaan coba itu. Juwon disini nama aslinya Kim Tae Hyun. Dia adalah dokter yang menerima house call. Apa itu house call? Disini maknanya dia dokter bayaran yang mendatangi pasiennya. Nah yang bikin beda, pasiennya adalah gangster. Gangster kan hobi banget sama kekerasan gitu, sering juga diuber polisis. Kalo para gangster ini terluka dan dibawa ke rumah sakit, otomatis identitas mereka terungkap dan polisi jadi gampang nangkep. Biar hal ini nggak terjadi, dipanggillah Yong Pal ini buat ngobatin luka gangster tanpa harus ke rumah sakit. Keren banget laa pokoknya waktu acting operasi bedah di tempat yang nggak seharusnya. Mejanya dari meja besi biasa. Trus dilapisinya taplak. Iya, taplak sama plastik kayak buat nutupin dagangan gitu deh...

Kenapa Tae Hyun ngelakuin gitu? Karena dia dililit utang buat bayar pengobatan adeknya. Liat interaksi dia sama adiknya disini duh brother-able banget. Lalu dia ketemu sama Han Yeo Jin. Han Yeo Jin ini anak orang tajir ato bahasa koreanya chaebol. Gimana ya jelasinnya? Complicated banget. Keadaannya Yeo Jin itu "dipaksa" tidur selama 3 tahun sama kakaknya sendiri. Dan Tae Hyun lah orang yang membangunkan tidur panjangnya itu. Sngkat cerita, typical korean drama lah nggak bisa jauh-jauh dari romance, mereka jatuh cinta. 

Jalan percintaan mereka pun nggak mudah. Karena itu tadi, ada power fight antar orang kaya ((orang kaya)) pengusaha bisnis gitu. Dan pembalasan dendam yang itu nggak berhenti-berhenti. Bagus sebenernya ceritanya. Cuma 6 episode awal itu kayak agak dilama-lamain. Sedangkan 2 episode akhir itu juga. Jadi kayak apa ya? Intermezzonya kebanyakan. Nah yang bikin gak ngerti ini endingnya. Gak puas banget...kalo saya. Jadi mendekati ending genrenya malah jadi melodrama bener sih kata kdramastars.com endingnya jadi melo ngetz.

Actingnya Juwon disini ngingetin sama di Good Doctor, mungkin karena dia disini juga perannya dokter. Saya pribadi lebih suka Juwon antagonis. Kenapa? Karena ekspresinya itu kalo melas kasian banget kayak butuh pukpuk. Ohiya di drama ini entah kenapa pipinya Juwon terlihat chubby banget kayak bakpao. Apalagi lumayan banyak tuh scene yang ngeshoot mukanya Juwon penuh. Wah, makin keliatan bakpaonya. Kim Tae Hee...cantik. Ah beneran deh itu cantik banget kayaknya lawan maen Juwon tercantik dibanding sebelum-sebelumnya deh. Chemistry mereka berdua menurut saya kurang dapet. Entah kenapa kalo nonton mereka berasa Kim Tae Hee ini nuna-nuna sama brondongnya wkwk. Paling pas itu Juwon waktu sama Sol Nae Il di Tomorrow Cantabile. Yha kenapa jadi membandingkan gini sih...

Overall, drama ini bagus tapi bagusnya cukup oh..iya..bagus gitu doang menurut saya. Yang bikin melongo itu kamar tidurnya Han Yeo Jin di Hanshin Hospital. Gilz pengen liat langsung deh kayak gimana jadinya.. Kalo di rate, saya cukup kasih 7.5/10 walaupuuun..di Korea sana ratingnya tertinggi di antara drama yang lain. Oke deh, cukup gitu aja. Selanjutnya mungkin akan mereview Twenty Again yay! Tunggu aja ya, see you!


“If you can't walk to the throne, you can sit on the throne.” - Yong Pal

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)