cerita

K-Drama Review: Oh My Ghost(ess)

September 03, 2015,0 Comments

Yes you read it right. Drama berjudul Oh My Ghost(ess) ini menarik perhatian saya. Seperti biasa saya cerita dulu gimana bisa ngikutin drama ini. Dari judulnya! Iya saya suka dari judulnya. Dan emang jackpot sih menurut saya kalo judul drama bisa bikin penasaran orang yang baca. Jadi saya download deh itu drama tanpa tau siapa yang maen. Kemudian saya cari tau ternyata yang maen Park Bo Young, Jo Jong Suk, Kim Seul Gi, dan... Im Ji Hwan. Saya sebelumnya pernah nonton Park Bo Young di Hot Young Blood dia acting jadi gangster. Di drama ini dia jadi 2 kepribadian. Pemalu dan gak tau malu. Itu kata saya. Jo Jong Suk saya sukaaa banget liat dia waktu di The King 2 Hearts. Kalo Kim Seul Gi nonton di Flower Boy Next Door yang itu wajahnya bikin ngakak banget HAHAHA wajar sih emang dia gag-woman. Terakhir ada Im Ji Hwan saya nggak pernah nonton dia dimanapun sebelumnya kecuali Running Man hehe.

Cerita berawal dari Park Bo Young sebagai Na Bong Sun. Bong Sun ini orangnya minderan, sering minta maaf walaupun dia nggak salah. Kelebihan dia yang sayangnya dia anggap kelemahan dan memalukan yaitu bisa liat hantu. Yup, hantu. Dia kerja di restoran dimana pemiliknya adalah Chef Kang Sun Woo alias Jo Jong Suk. Nah suatu hari Kim Seul Gi sebagai Shin Soo Ae yang udah jadi hantu ketemu sama Bong Sun. Dia langsung mengambil alih badannya Bong Sun. Soo Ae ini di ceritanya udah 3 tahun meninggal tapi nggak naek-naek. Naek-naek ke puncak gunung kalee...naek ke atas lah ya ke dunia akhirat gitu. Dia ngira kalo ini disebabkan karena dia virgin ghost. Untuk dia bisa naek, dia harus mendapatkan man of vitality wkwk demi apa ini bahasa subtitle inggris. Masih mending lah daripada dibahasakan kayaknya lebih gak enak lagi.

Si man of vitality-nya tidak lain dan tidak bukan adalah Chef. Langsung lah si hantu ini masuk ke tubuhnya Bong Sun. Gara-gara dia, Bong Sun yang pendiem jadi cerewet tingkat maksimal. Actingnya Park Bo Young disini bagus banget wkwk bikin ngakak sama kata-katanya yang terlalu frontal dan suaranya itu lho cempreng-cempreng imut. Ekspresi nya apalagi. Kecil-kecil cabe rawit kalo liat dia acting mah. Secara..badannya kan kecil mungil gitu.Waktu Bong Sun tau kalo dia dirasuki sama hantu, dia takut. Dan kemudian ilang. Nggak mau lagi dirasuki. Kemudian dia berubah pikiran setelah berpikir kalo mungkin dengan cara ini dia bisa deket sama Chef. Akhirnya kerjasamalah mereka. Bong Sun minjemin badannya ke hantu biar si hantu release her grudge and goes to heaven dan si hantu ngerasukin Bong Sun biar bisa deket sama Chef.

Udah gitu aja? NO. Di perjalanan cerita, si hantu ini secara nggak sengaja nemuin kenapa kok dia bisa mati. Selama ini dia taunya kalo dia mati bunuh diri. Well, itu cukup mengherankan mengingat semasa hidupnya dia merasa bahagia dan banyak tertawa. Ternyata dia dibunuh! Dibunuh! Dan pembunuhnya adalah.....the calm Officer Choi. Di balik tampang malaikatnya ternyata Officer Choi udah bunuh banyak orang. Huft. Walaupun bukan sepenuhnya salah Officer Choi, karena didalam tubuhnya ada evil spirit. Jadi yang mengendalikan Officer Choi untuk melakukan hal-hal jahat tidak lain dan tidak bukan adalah si evil spirit itu. 

Apalagi ya? Hm..pemeran pendukung disini juga cocok banget gak kayak "ih ini apaan sih gak nyambung banget" atau "pemeran pendukungnya gak bisa nyatu dengan pemeran utama" gak. Pemeran pendukung disini ada para koki di dapurnya Chef. Mereka lucu-lucu banget, cowok tapi bawel. Berantemnya dan percakapannya juga ala cowok gitu. Trus ada Suhbingo ini dukun yang membantu Soon Ae buat cari tau penyebab kematiannya. Temen curhatnya Soon Ae. Karena dia satu-satunya yang bisa nge"lihat" Soon Ae selaen Bong Sun. Ada temennya Chef juga, PD Lee, Dan yang paling rusuh actingnya mamahnya Chef. Gak kuat sama cara ngomongnya diikuti ekspresi matanya. Itu ekspresif banget! :"D

Kayanya segitu aja deh ya. Kalo buat kasih rate hmmm 9.5/10. Oke deh yang belum nonton silahkan nonton, yang udah nonton boleh berpendapat tentang drama ini. Sekarang lagi nonton: Hidden Identity (ini udah tamat tapi belum sempet nonton), Yong Pal, dan Scholar Walks at Night. See ya!
“If only people knew when death was coming and could bid their farewells, how nice would that be? But all we can do is to live each day preciously.” - Oh My Ghost(ess)

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)