cerita

October Post

October 05, 2013,0 Comments

*ketok pintu* Tok tok tok... Hai hai!
Jumpa lagi akhirnya. Udah jadi anak kelas 12 nih ternyata super duper complicated. Apalagi saya terpilih menjadi salah satu pengurus kelas. Iya men pengurus kelas bukan pengurus rumah tangga. Oke gak lucu.
Kelas 12 gimana? Hm.. Dulu waktu saya (masih) kelas 11 ada kakak kelas yang bilang begini "Kelas 11 berat ya? Banyak pr, tugas sama ulangan? Tenang aja, di kelas 12 nanti nggak terlalu banyak begituan kok" anggep aja pernyataannya seperti itu. Kurang lebihnya.

Dan kenyataannya adalah apa, mau tahu? Kelas 12 it's look alike kelas 11 mamen! Seperti yang telah saya selesaikan malam ini. Mengerjakan tugas TIK. Dengan berbagai ulangan, tugas, dan alhamdulillahnya belum ada remidi. Jangan sampai deh saya ikut-ikut remidi lagi. Kata guru saya, kelas 12 semester 1 alias semester 5 di sekolah ini pinter-pinter cari nilai. Dengan cara: belajar (ini pasti) dan baik-baikin gurunya. Line kedua itu sangat mengena di hati saya (HAHA). Betul memang guru itu mempengaruhi nilai juga. Kan mereka yang memberi kita nilai.

Omong-omong tentang nilai, saya teringat betul dengan perkataan teman saya. Ehm kok kata orang mulu ya. Gak papa deh, berarti saya mendengarkan dengan baik setiap perkataan yang diucapkan orang lain bukan? Yes I'm such a good listener! :) :P

Waktu itu sedang pelajaran bahasa inggris. Presentasi kelompok begitu lah. Sudah adatnya kalau ada kelompok yang selesai mempresentasikan hasil diskusi mereka, kelompok lain dipersilahkan bertanya. Kemudian terjadi percakapan seperti ini
Teman: "Sana kamu tanya apa aja, kamu ndengerin kan?"
Saya: "Enggak ah, nggak dapet nilai juga kalo tanya pun"
Teman: "Lah jadi kamu sekolah cuma mau cari nilai?"
Saya: *speechless* ........ "ya cari ilmu sih ya ah gimana sih jadi rempong begini"

 Teman saya itu benar-benar realistis dan segala hal positif tentang semangat dia yang punya. Saya jadi tersindir. Merasa malu. Di dalam lubuk hati saya terdalam, pasti lah sekolah ingin mendapat ilmu. Tapi nggak bisa munafik juga kalau mengejar nilai termasuk salah satu tujuan di sekolah. Padahal seharusnya nggak boleh gitu ya? Ah yasudahlah postingan ini malah semakin random. Saya kasih pencerahan ini saja, semoga selalu diingat-ingat! :)

See ya xoxo
eclair5882

You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)