cerita

Tarawih oh Tarawih

July 19, 2013,0 Comments

Hari ke-10 Ramadhan! Yeay nggak terasa banget ya. Alhamdulillah selama ini belum ada yang bolong. Kalau nantinya ada yang bolong ya maklum namanya juga perempuan :p
Mau nulis ah... Lagi banyak ide nih. Tiap hari sih banyak ide tapi jarang direalisasikan tulisannya. Kasihan ya saya penulis amatiran ababil moody nggak jelas. Ramadhan ini hawanya seneng terus.........kalo dirumah. Bangunnya bisa siang jadi bisa tidur sepuas-puasnya. Udah deh saya mau membahas tentang hal yang berkaitan dengan Ramadhan: Sholat Tarawih.

Kalau kalian belum tau, sholat Tarawih itu hukumnya nggak wajib. Jadi, apa dong? Sunnah. Begitu saya baca di twitter nya yang bisa dipercaya. Setau saya sih juga, tapi saya belum tau dalilnya. Hehe. Sholat Tarawih di masjid dekat rumah saya totalnya 11 rakaat. 8 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir.
Keuntungan-keuntungan yang bisa saya dapat selama tarawih adalah:
  • (insyaAllah) nambah pahala. Kan kalau bulan Ramadhan ALLAH lagi obral diskon. Gitu yang saya denger waktu ada ustadz ceramah :P bukannya riya' loh ya.. Lagian juga sejujurnya sholat saya itu masih belum bisa khusyu'. Ternyata sulit ya untuk bisa khusyu' dalam sholat? Yah nggak papa deh sambil jalan sambil terus diperbaiki kualitas solatnya :))
  • Muroja'ah hafalan. Apa itu muroja'ah? Muroja'ah adalah mengulang hafalan ayat-ayat Al-Qur'an. Saya sadarlah selama ini udah jarang muroja'ah, apalagi menambah hafalan. Rasanya tuh udah punya niat, tapi ya itu balik lagi kenapa oh kenapa rasanya tuh susah...............banget direalisasikan? Kenapa ya dengan saya ini? (lho?)
  • Nambah ilmu pengetahuan agama. Iya, sehabis tarawih kan pasti ada jadwal kultumnya. Disitu kadang-kadang saya mendapat hal-hal baru yang belum saya ketahui. Senang sih rasanya walau terkadang juga ada kultum yang menceloskan hati saya. (ceilah apasih....)
Nah itu keuntungannya. Kerugiannya? InsyaALLAH nggak ada x))
Ada juga hal-hal lucu yang saya alami. Buat saya lho ya lucunya. Kalo buat situ garing ya gak usah ketawa. Gitu aja kok repot :p
Pernah saya tarawih pake sandal siapa asal comot. Saya nggak pernah inget-inget kan ya warnanya apa, merk nya apa. Sesudah tarawih, yang terjadi adalah.................saya lupa sandal saya. Akhirnya saya putuskan pulang tanpa sandal T___T beruntung syukur Alhamdulillah rumah saya dekat dari masjid. Ya seperti lagu ini deh "masjidku memang dekat, lima langkah dari rumahku" hihihi x))

Tarawih malem ini lain lagi. Jadi masjidnya banyak fans saya anak-anak kecil gitu kan ya. Sholatnya di lantai dua. Baru menginjakkan kaki ke dalam masjid, dan........tralala akan saya bikin dialog ya :p
Lulu: (masuk masjid)
Anak-anak (banyak, beneran gak boong): "Kak lulu....kak lulu..mbak lulu" (sambil narik mukena saya)
terus mereka melanjutkan aksi anarkis mereka sebagai fans saya anak kecil.
Anak 1: "Aku mau disampingnya kak lulu"
Anak 2: "Lho kan udah aku dulu..."
Anak 3: "Aku yo..."
Kemudian salah satu diantara mereka ngambek. Cuma-gara-gara-rebutan-sholat-sebelahan-sama-saya :') terharu nggak? HAHAHAHA :'DDDDD
Susah memang kalo punya banyak fans, apalagi anak kecil seperti mereka. Saya kasihan kalau masa kecil mereka ngefans sama saya, masa depannya ngefans siapa? Padahal saya itu pendiam lho tapi kok bisa populer banget yah? (timpuk)

Hihihi begitulah sholat tarawih dan berbagai kegiatan yang mengiringinya(?). Enjoy Ramadhan. Papay!
eclair5882



You Might Also Like

0 comment(s):

Hai! Terima kasih sudah membaca. Silahkan berkomentar dengan bahasa yang santun ya :)