Thursday, January 17, 2013

J-World SMAPA 2013

J-world. Apa itu J-World? J-World itu Java and Japan World. Acara ini baru pertama kali digelar di SMAN 4 Semarang, my beloved school. Kenapa acara ini digelar? Yup, dalam rangka merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) sekolahku ini untuk yang ke 35 tahun. Ada yang bilang sih, 61 tahun. Entahlah, I don't really care dude..
Buah tangan dari Muthia&Amel ^^

Sehari sebelum acara, para siswa udah dikasih tahu kalau wajib mengenakan pakaian adat jawa. Untuk yang perempuan pakai kebaya sedangkan yang laki-laki pakai beskap. Tapi pakai batik juga boleh kok. Dan saya pakai atasan kebaya dan bawahannya rok floral bukan jarik. Ya habis nggak punya jarik sih..
Waktu berangkat wuih gila cong cantik-cantik smaa ganteng-ganteng banget anak smapa! Serius deh. Kalau kelas saya sih kompakan pakai kebaya :D malahan si abet niat banget sampai di make-up segala gitu deh. Yah lumayan cantik sih hihi. Acara dimulai sekitar pukul berapa ya...8 pagi kayaknya. Dan itu upacara di lapangan basket pembukaan J-World oleh kepala sekolah baru kami :D

Beberapa menit kemudian saya dan yang lainnya mengendap-ngendap ngacir ke kelas karena kita semua dapet tempat di belakang dan nggak keliatan -_-
Acaranya banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget. Ada bazaar kuliner kayak dulu SLASH di post ini :') Saya dan reisi meluncur ke stannya Sensei Dion yang jualan takoyaki. Harganya 10ribu dapet 5 biji takoyaki. Fyi aja yah ngantri nya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Alhamdulillahnya reisi yang ngantri bukan saya :-p
Sejujurnya saya nggak terlalu ngikutin acaranya karena saya nggak suka dan nggak nyaman sama pakaian saya. Hufet. Saya cuma liat ini
Itu penampilan dari Kaminari UNDIP. Nggak ngerti juga itu apa, setau saya sih itu tarian khas Jepang yang menceritakan kehidupan masyarakat Jepang waktu bercocok tanam gitu. Eh iya bukan sih? Saya taunya dari baca koran sih hehehe..

Ini stage utamanya

Setelah tarian jepangnya selesai, giliran Kaminari SMAPA nih yang tampil. Mereka meng-cover dance lagu AKB48 yang Aitakatta. Seriously sumpek bingit tau gak sih looooo.. Mana kebanyakan yang nonton kan cowok nah mereka tuh teriak-teriak yang kayak fans JKT48 gitu. Alay maksimal.
Selain itu, acaranya buat siswa juga ada. Yaitu...
Lomba bakiak! HAHA yah walaupun kelas saya kalah sih xoxo lucu aja ngeliatnya lomba bakiak ada yang pakai jarik :-p Ada juga lomba komunikata, lomba catur buat kelas X. Waktu saya liat lomba catur ini, kan bidak caturnya pakai manusia gitu wih aseliiiiiiii lucu banget tau menarik walaupun saya nggak ngerti gimana cara mainnya hahaha.
Acara lainnya yaitu..
Tari Jawa

Reog Ponorogo

Gamelan
Sejujurnya anak kelas saya nggak terlalu ngikutin acaranya. Mereka malah foto-foto kayak gini nih..

Dua foto diatas nyolong dari instagramnya abet. Dimanakah saya berada? Kuis nih :-p
Dan yang terakhir bonus yah foto saya sama reisi xD



(fyi: foto-foto acara diatas dari twitter @OSIS_SMAPA)

Post a Comment

Halo! Terimakasih sudah membaca. Setiap komentar masuk akan dimoderasi. Untuk komentar dengan anonim tidak akan saya balas, ya. Yuk biasakan menjadi diri sendiri di dunia maya!