Pengalaman Belajar Lapangan (1)

Kayaknya baru kapan hari nulis tentang PBL. Tau-tau PBL-nya udah kelar aja. Padahal niat awal mau diceritain tiap minggu kegiatannya itu ngapain. Emang ya ekspektasi dan realitas nggak bisa disatukan *sigh*.

#JadiBisa Merasakan Terbang Pertama Kali

Di tepi sungai Barito
Terlahir dari keluarga yang tergolong biasa-biasa saja membuat saya nggak berani memiliki banyak keinginan. Saya masih inget betul kala SMP keinginan saya Cuma satu, tas baru yang lebih bagus. Tas yang saya pakai saat itu sudah mulai rusak. Kelihatan dari resletingnya yang buat ditutup aja harus menggunakan peniti. Padahal di saat yang sama, teman saya yang lain kebanyakan pengennya punya handphone yang ber-trackball. Pasti tahu kan yah handphone yang saya maksud? J

#ShoppingTime - Pengalaman Belanja di JD.ID

Siapa yang baru tau kalo tanggal 11.11 kemarin Harbolnas a.k.a Hari Belanja Online Nasional? Saya! Bingung nggak sih saya kira Harbolnas itu 12.12 nggak taunya pas 11 November kemaren juga banyak e-commerce yang bikin diskon Harbolnas. 


Saya pun nggak mau ketinggalan dong meramaikannya. Soalnya udah tau banget nih barang-barang apa yang diincer. Haha. Walaupun pada akhirnya nggak ada promo yang klik di hati. Rasa-rasanya kok ini Harbolnas nggak kerasa beneran diskonnya. Atau udah dinaikin baru dipotong seakan-akan dikasih diskon? Entahlah :/

Pengalaman Tes TOEFL di SEU Undip


Demi mempersiapkan wisuda tahun depan (InsyaAllah, Amin!) saya mulai mempersiapkan persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya harus punya sertifikat TOEFL. Di universitas kalian gitu juga nggak sih? Saya baru taunya saat masuk semester 5? Atau 6. Tahun ketiga kuliah deh. Sebelum-sebelumnya ngerasa bodo amat lah tes TOEFL nanti-nanti kan bisa. Eh dari grup chat ada yang ngomongin masalah tes TOEFL ini.

Tentang FKM Undip: PBL

Seminggu kemarin saya harus bolak-balik Banyumanik-Undip Pleburan. Nggak biasanya yang di kampus Tembalang. Ini semua karena kewajiban untuk mengikuti pembekalan Pengalaman Belajar Lapangan alias PBL.


PBL? Apaan tuh?